Pelatih Swiss Tak Takut Hadapi Tim Spalletti: Italia yang Harus Khawatir Melihat Cara Kami Bermain

Pelatih Swiss Tak Takut Hadapi Tim Spalletti: Italia yang Harus Khawatir Melihat Cara Kami Bermain

Ilustrasi Swiss vs Italia--

RADAR TASIK TV - Pelatih Swiss, Murat Yakin, menyatakan dirinya tidak takut menghadapi tim asuhan Spalletti dan menegaskan bahwa “Italia yang harus khawatir melihat cara kami bermain”. 

Menjelang laga pembuka babak 16 besar EURO 2024 antara Swiss vs Italia pada Sabtu, 29 Juni pukul 23.00 WIB, Murat Yakin memastikan timnya telah mempelajari taktik dan strategi Italia dengan baik.

Ia sangat percaya diri mampu mengatasi perlawanan Italia di babak 16 besar dan menyatakan bahwa Italia yang seharusnya khawatir dengan permainan Swiss, bukan sebaliknya.

"Kami telah mengikuti pertandingan Italia dengan sangat cermat, menganalisis taktik dan strategi mereka,” kata Murat Yakin kepada TV SRF yang dikutip dari Tuttomercato.

BACA JUGA:Fabio Bazzani Sarankan AC Milan Pilih Lukaku Daripada Joshua Zirkzee

“Dalam beberapa hari mendatang, kami akan memperdalam evaluasi terhadap lawan kami secara rinci, dan sejujurnya kami tidak sabar untuk menghadapinya," lanjutnya. 

"Sebetulnya kami tidak ingin terlalu khawatir tentang tim Spalletti, dan saya pikir sebaliknya: justru Italia yang harus khawatir tentang cara kami bermain karena semuanya berjalan baik bagi kami," ujarnya.

Namun, pelatih Swiss ini mengakui Italia punya kemampuan mengubah taktik selama pertandingan dan percaya pemainnya mampu menaklukkan kiper Donnarumma yang tampil sangat baik selama babak penyisihan grup. 

"Italia memulai dua pertandingan pertama dengan taktik dan pemain yang berbeda dibandingkan dengan pertandingan ketiga, ketika mereka memilih strategi yang lebih defensif karena Kroasia wajib menang,” paparnya.

BACA JUGA:Antonio Conte Tak Terkejut Zlatan Ibrahimovic Mengatakan AC Milan Tidak Pernah Mengincarnya

“Saat tertinggal, Italia mengubah permainan mereka dan berhasil menyamakan kedudukan,” tambahnya.

“Mereka tidak bisa ditebak, tetapi kami siap. Juga dari segi mental: kami memiliki kualitas dan pengalaman yang cukup untuk bertahan dalam pertandingan seperti ini," jelasnya.

"Donnarumma tampil tepat dan efisien ketika dibutuhkan,” tuturnya. 

“Melawan Kroasia, selain menyelamatkan penalti, dia juga melakukan dua atau tiga penyelamatan yang luar biasa, tetapi kami memiliki pemain yang mampu membuatnya kesulitan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato