Diduga Lapuk, Rumah Warga Di Balokang Banjar Ambruk, Begini Nasib Korban Sekarang

Diduga Lapuk, Rumah Warga Di Balokang Banjar Ambruk, Begini Nasib Korban Sekarang

Diduga Lapuk, Rumah Warga Di Balokang Banjar Ambruk, Korban Sementara Mengungsi Di Tenda - Sukirman--

RADAR TASIK TV - Rumah di Dusun Karang Tengah, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, mengalami kerusakan, akibat atap bagian depan dan belakang ambruk.

Kondisi rumah yang sebagian besar terbuat dari bilik dan kayu ini cukup memprihatinkan. Beruntung saat kejadian seluruh penghuni rumah selamat dari musibah tersebut.

Pemilik rumah, Ade Suherman mengatakan, rumah yang telah dihuni sekitar 15 tahun ini hendak roboh sehingga ditopang menggunakan bambu. Namun, seiring berjalannya waktu tiang penopang lepas sehingga atap rumah ambruk. 

Selama berdiri 20 tahun, bangunan tersebut belum pernah diperbaiki di bagian dapur. Ade menjelaskan musibah yang dialaminya pada Kamis malam terjadi saat hujan.

BACA JUGA:Tak Disangka, Ternyata Sosok Bubung Kurniawan Pernah Lakukan Ini Saat Masih Sekolah

BACA JUGA:Jelang Diresmikan, Pemkot Banjar Siap Manfaatkan Air Leuwikeris Untuk DItampung di Situ Leutik

Bersama istri dan keempat anaknya, pria 65 tahun kini terpaksa mengungsi di tenda.

"Bangunan sudah lama berdiri. Pertama, rumah hendak roboh tapi saya topang dengan bambu. Lama ditopang, bambu penopang rumah akhirnya lepas sehingga atap rumah bagian belakang ambruk dan bagian depan terbawa. Saat kejadian, sedang hujan dan tiba-tiba ambruk. Saya tinggal disini sudah 15 tahun dan penghuni sebelumnya sekitar 5 tahun. Dua puluh tahun berdiri, sedikit-sedikit diperbaiki yaitu dibagian dapur. Sementara tinggal di tenda bersama keluarga. ujar Ade. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Tv, Ade Suherman bersama keluarga menempati rumah yang berdiri di tanah milik orang lain atau tumpang karang.

BACA JUGA:Irigasi Gagal Fungsi, Para Petani Di Cisayong Meradang

BACA JUGA:Bawaslu Banjar Plototi Verifikasi Administrasi Calon Perseorangan

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: