Kampung Pengawasan Deteksi Potensi Pelanggaran Pilkada 2024

Kampung Pengawasan Deteksi Potensi Pelanggaran Pilkada 2024

Kampung Pengawasan Deteksi Potensi Pelanggaran Pilkada, Ajak Masyarakat Aktif Awasi Jalannya Pilkada 2024--Fajar

Kampung Pengawasan Deteksi Potensi Pelanggaran Pilkada, Ajak Masyarakat Aktif Awasi Jalannya Pilkada 2024

 

RADAR TASIK TV - Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan pembukaan kampung pengawasan, di Desa Margaluyu Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, senin pagi.

Kampung pengawasan sendiri nantinya akan membantu peran pengawas pemilu dalam, mendeteksi dini potensi pelanggaran dalam pilkada.

BACA JUGA:Private Pool di Villa Walini? Yuk Intip Dusun Strawberry Walini untuk Mengisi Weekendmu

BACA JUGA:Bawaslu Kota Tasik Gelar Sosialisasi Forum Warga Pengawasan Partisipatif, Ajak Semua Pihak Aktif Awasi Pilkada

Pembentukan kampung pengawasan sendiri, seperti di jelaskan oleh ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda, menurutnya bawaslu perlu melibatkan segenap elemen masyarakat, untuk melaksanakan pengawasan dan pencegahan terhadap potensi-potensi pelanggaran selama tahapan pilkada berlangsung. 

Kampung pengawasan sendiri akan di bentuk di setiap desa, sebagai kepanjangan tangan bawaslu dalam mengawasi pelanggaran dalam pilkada.

Dodi juga menyebutkan, keterlibatan masyarakat akan sangat membantu tugas bawaslu, mengingat jumlah sdm di bawaslu yang terbatas.

"Kita melakukan pengawasan partisipatif, melalui forum kampung pengawasan, intinya kami ingin ada peran serta aktif dari masyarakat untuk melaksanakan pengawasan tahapan pilkada, dan hal yang penting kami ingin memperluas jejaring, memberikan informasi sehingga menimbulkan kepercayaan kepada masyarakat, dan masyarakat mau melakukan pengawasan partisipatif itu, minimal mereka memberikan informasi awal kepada pengawas baik di tingkat desa, kecamatan maupun langsung kepada bawaslu kabupaten tasikmalaya, apabila di temukan ada indikasi pelanggaran pada pelaksanaan pilkada." Tutur Dodi

Dodi juga berharaap, kedepan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya bisa mengetahui batasan, antara mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan, dalam tahapan maupun ketika pelaksanaan pilkada.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewatkan, Ini 5 Rekomendasi Film dan Series Netflix yang Rilis di Tahun 2024!

BACA JUGA:Penyuka Kopi? Perhatikan Ini Sebelum Kamu Menuangkan Cangkir Kopi Kedua, ini Alasannya...

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: