Gelar Sentuh Nurani Meriahkan 10 Muharram 1446 H, Ada Bazar Kuliner Gratis

Gelar Sentuh Nurani Meriahkan 10 Muharram 1446 H, Ada Bazar Kuliner Gratis

Gelar Sentuh Nurani Meriahkan 10 Muharram 1446 H, Ada Bazar Kuliner Gratis, Tabligh Akbar, Dan Santunan--

Gelar Sentuh Nurani Meriahkan 10 Muharram 1446 H, Ada Bazar Kuliner Gratis

 

RADAR TASIK TV - Sebagai bentuk rasa syukur para jemaah masjid Miftahul Huda Kebon Enteh, digelar acara keagamaan yang dihadiri oleh semua kalangan.

Tidak hanya sebatas acara hiburan oleh para qoriah, tetapi terdapat pula bazar kuliner gratis yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, dan juga santunan untuk para yatim piatu serta jompo, sehingga acara ini memiliki manfaat untuk semua orang.

BACA JUGA:Petugas Gabungan Sita Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal, Ternyata Bakal Diedarkan Ke Ciamis Dan Banjar

BACA JUGA:Lembaga Lansia Dukung Herdiat-Yana Di Pilkada Ciamis 2024, Berharap Lansia Lebih Diperhatikan

Acara gelar sentuh nurani ini dibuka pada hari senin malam, dengan penampilan qoriah dari ibu-ibu desa setempat dan di hari selasa merupakan puncak acaranya. 

Sore hari diadakan bazar kuliner gratis yang dapat di ikuti oleh semua masyarakat tanpa terkecuali, masyarakat dapat menikmati 12 jenis makanan dan minuman sebanyak 2500 porsi yang sudah di sediakan oleh DKM Miftahul Huda.

Acara ini diadakan oleh DKM Miftahul Huda yang sekaligus pengurus dari masjid Miftahul Huda, seluruh dana ini didapatkan dari para munfiq yang memberikan bantuan pendanaan sehingga acara ini dapat dilakukan secara meriah.

Ketua pelaksana dari DKM Miftaful Huda, Nana Suhana menyampaikan, acara ini ditutup pada selasa malam oleh tabligh akbar yang di isi oleh qori nasional yaitu Siti Nurfadillah Maulida S. Sos. M.Pd.

“Latar belakang, kami melihat di daerah kami khususnya banyak anak anak yang ditinggal sama bapaknya khususnya, kemudian juga banyak diakibatkan dari mereka secara ekonomi tidak mampu, sehingga kami beserta ketua dkm bapak haji ujang saifudin melaksanakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun untuk sekedar menggembirakan mereka anak anak dan juga untuk sekedar kmi sebagai pengurusmemberikan simpatisan kepada mereka. Sehingga pada waktu waktu tertentu di antaranya seperti sekarang anak anak yatim merasa embira dan mereka istilahnya tidak merasa terpencil di antara masyarakat ”Tutur Nana.

BACA JUGA:Harga Kacang Kedelai Di Kabupaten Ciamis Fluktuatif, Perajin Tempe Meradang

BACA JUGA:Bazar Dan Sapa Hati Bantu Pelaku Usaha Tingkatkan Ekonomi, Bantu Tekan Inflasi Di Daerah

“Harapan kedepan bisa mengetuk hati nurani,segenap masyarakat terutama para orang yang dermawan untuk terus meners, istilahnya ini peluang emas untuk bersedekah kapan lagi?, kita bersedekah ada hadistnya bahwa kita nanti berdekatan dengan Rasulullah SAW di akhirat berarti kita masuk surga arahnya kesana otomatis. Tapi, ada tapan-tapan masuk surga juga minimal kita telah berbuat baikdi dunia . jadi, kita mengutamakan khoirunnas paulinnas, manusia yang baik itu manusia yang bermanfaat. Insyaallah mungkin kedepannya sepaya lebih dotingkatkan lagi, harapannya antusias masyarakat antusiar para donatur itu yang kita harapkan dan tetep kita untuk menjaga ukhuwah islamiyah ininya disana” Ujar Ade Bendaha DKM Miftahul Huda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: