Penyandang Disabilitas Kota Tasik Terima Bantuan Modal Usaha, Dorong Disabilitas Lebih Berdaya

Penyandang Disabilitas Kota Tasik Terima Bantuan Modal Usaha, Dorong Disabilitas Lebih Berdaya

Penyandang Disabilitas Kota Tasik Dapat Bantuan Modal Usaha, Pertuni Kota Tasik Lebih Berdaya Dan Punya Penghasilan--

Penyandang Disabilitas Kota Tasik Terima Bantuan Modal Usaha, Dorong Disabilitas Lebih Berdaya

 

RADAR TASIK TV - Bantuan modal usaha dari Kementrian Sosial Republik Indonesia kepada para penyandang disabilitas, yang menjadi bagian dari Pertuni di Kota Tasikmalaya, telah di terima oleh para anggota.

Berbagai modal usaha seperti sembako, smartphone, lemari es, dan peralatan pijat sudah mereka terima.

BACA JUGA:Produksi Ijuk Citalahab Tembus Pasar Dunia, Raup Untung Lewat Limbah Pohon Aren

BACA JUGA:Bangkitkan Nasionalisme, Pemkot Banjar Bagikan Puluhan Ribu Bendera Merah Putih

Organisasi yang diketuai oleh usman supriyatman sudah dua kali menerima bantuan dari pemerintah setelah sebelumnya menerima bantuan di akhir tahun 2023.

Bantuan ini sangat membantu para penyandang difabilitas agar dapat mendapatkan penghasilan dari usahanya. Hal ini disampaikan oleh anggota Pertuni Tasikmalaya.

Salah satu anggota yang menerima bantuan modal usaha ini, yaitu Shidqi Awari Saputra menyampaikan, bantuan ini sangat membantu, karena Shidqi ingin mendirikan warung sembako untuk orang tua nya.

Sehingga dia mengajukan bantuan modal berbentuk sembako, untuk warung yang akan dibuka oleh Shidqi Awari Saputra.

“ Sangat membantu sekali, udah lama kan ayah nganggur hampir 4 tahun, apa namanya ingin menambah penghasilan orang tua, jadi ingin membantu mamah gitu, pengen ada warung buat menambah ada penghasilan” Ujar Shidqi.

Ketua DPC Pertuni Kota Tasik Usman Supriyatman berharap, pemerintah bisa lebih mempermudah proses pengajuan bantuan dan lebih melek akan para penyandang disabilitas, sehingga para difabilitas ini lebih terbantu dan sejahtera.

“Khususnya mungkin dari PERTUNI, khususnya dari saya sebagai ketua cabang mungkin, hanya bisa berpesan, tolong untuk teman teman, dimanfaatkan ajuan modal usaha ini, di karenakan untuk mendapatkannya pun kita sangat sulit, butuh perjuangan dan pengorbanan, mungkin ya teman teman bisa merasakan bagaimana beratnya kita bisa untuk mendapatkan ajuan modal ini” Tutur Usman,

Usman Supriyatman berharap, dengan adanya bantuan modal usaha, bisa digunakan semaksimal mungkin, oleh para anggota Pertuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: