30 Finalis Unjuk Kabisa di Malam Final Mojang Jajaka Ciamis, ini Pemenangnya...

30 Finalis Unjuk Kabisa di Malam Final Mojang Jajaka Ciamis, ini Pemenangnya...

30 Finalis Unjuk Kabisa Di Final Pasanggiri Moka Ciamis, Ajang Gali Potensi Dan Kembangkan Bakat Kaula Muda--Nurohman

30 Finalis Unjuk Kabisa di Malam Final Mojang Jajaka Ciamis, ini Pemenangnya...

RADAR TASIK TV - Malam puncak grand final Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis, tahun 2024 digelar di Gedung KH. Irfan Hilmi, Komplek Islamic Center.

Kegiatan ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna sabtu malam. Sebanyak 30 finalis terpilih tampil menyuguhkan performa terbaiknya.

BACA JUGA:Demi Hamzah Ungkap Hasil Pertemuan Antara Ketua DPD Golkar Kota Tasik H.M Yusuf dan Ketua DPD PDIP Jabar

BACA JUGA:Lepas Anak Ketergantungan Game Lewat Permainan Tradisional, Begini Caranya...

Dalam sambutannya Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, mengatakan, ajang pemilihan Mojang Jajaka ini bukan hanya kompetisi belaka, tetapi sebagai ajang menggali potensi, mengembangkan bakat, dan meningkatkan rasa percaya diri, generasi muda.

Engkus berharap, Mojang Jajaka yang terpilih dapat menjadi duta budaya dan pariwisata Kabupaten Ciamis, yang mampu mengharumkan nama daerahnya di tingkat Nasional maupun Internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia mengatakan, ajang ini merupakan ajang tahunan yang berjenjang, hingga tingkat Jawa Barat.

Sesuai dengan SOP tingkat Jawa Barat, para peserta ditekankan dengan tiga hal, para peserta dituntut untuk pintar, ber atitude atau berakhlak baik, dan yang ketiga berpenampilan baik.

BACA JUGA:Sambut HUT Pramuka Ke-63, Kwarcab Ciamis Gelar Lomba Jelajah Alam, Beri Pengalaman Lapangan Bagi Mabiran

BACA JUGA:Ratusan Pendakwah di Banjar Dibekali Ilmu Optimalkan Medsos Untuk Berdakwah

"Itu jadi SOPnya mojang jajaka jawa barat, jadi peserta pasanggiri ini ditekankan pada tiga hal, yang pertama brain, jadi wajib hukumnya cerdas, smart. yang kedua soal atitude, soal akhlak, kita bergarap mojang jajaka ini harus menjadi tauladan. Baru yang ketiganya good looking, namanya juga mojanf jajaka." ujar Budi. 

Budi berharap ajang ini dapat menghasilkan Mojang dan Jajaka terbaik yang memiliki prestasi dan kemampuan.

Mojang Lutfia Afifah Rahmat dari Kecamatan Sindangkasih dan Jajaka Rafhael Maulana Setiawan dari Kecamatan Ciamis, terpilih sebagai pemenang Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: