Mau Liburan ke Kawah Putih Talaga Bodas Garut? Segini Harga Tiket Masuknya...

Mau Liburan ke Kawah Putih Talaga Bodas Garut? Segini Harga Tiket Masuknya...

Mengenal Kawah Putih Talaga Bodas Di Garut!! (foto : yt.Republik Desa)--

RADAR TASIK TV - Kawah talaga bodas merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tepatnya di jalan Galunggung,Sukamenak, Kecamatan Wanaraja.

Talaga dalam bahasa sunda yaitu sebuah kolam besar atau danau, sedangkan bodas yaitu putih. Jadi talaga bodas yaitu danau putih. Talaga bodas ini berasal dari gunung merapi yang membentuk sebuah danau.

Talaga bodas ini merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal akan keindahan alamnya yang sangat indah, dimana wisata ini menjadi poros parawisata Garut pada zaman Belanda.

Keindahan talaga bodas ini menjadi cikal bakal Garut yang diberi julukan Varis Van Java.

Keindahan  dalam kawasan talaga membawa suasana yang asri dan enak dipandang. Keadaan sekitarnya pun bisa membuat tubuh menjadi segar, karena udara sekitarnya dikelilingi dengan keindahan alam yang tuhan ciptakan.

BACA JUGA:Waktu Libur Kamu Sebentar, Tapi Ingin Mendaki ? 5 Rekomendasi Gunung Di Jawa Barat Untuk Tektok

BACA JUGA:4 Rekomendasi Spot Wisata di Bandung yang Dijamin Aman Budget dan Ramah Anak

Objek wisata ini merupakan sebuah pegunungan berupa danau yabg terbentuk di kawah gunung. Nama bodas digunakan karena air telaga yang berdiameter 2 km, nampak berwarna putih. Itu karena air danauu tersebut mengandung belerang.

Akan tetapi dibalik keindahannya ini talaga bodas memiliki berbagai macam cerita, mulai dari mitos hingga legenda.

Salah satu legenda menyebutkan, bahwa talaga ini bisa terbentuk karena adanya peristiwa besar yabg hampir meluluhlantahkan bumi priangan.

Saat bumi priangan dilanda gempa besar dan dalam guncangan, guncangan tersebut menyebabkan gunubg berapi meletus, sehingga meluapkan lawa pada permukaan.

Lava yang mengalir tersebut menyebabkan sebuah sungai yang tadinya di aliri air, saat itu juga  menjadi sebuah aliran lava dan membunung semua mahluk hidup yang ada di sungai.

Akses menuju lokasi

Akses menuju lokasi kawah talaga bodas sudah cukup nyaman, tetapi ketika kita akan sampai ke lokasi, kita akan melewati jalanan yang kurang enak, karena akses jalannya hanya bebatuan saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: