Masjid Agung Ciamis Ajak Warga Sukseskan Program Jumat Berkah, Butuh 1.000 Paket Makanan Untuk Dibagikan

Masjid Agung Ciamis Ajak Warga Sukseskan Program Jumat Berkah, Butuh 1.000 Paket Makanan Untuk Dibagikan

Masjid Agung Ciamis Ajak Warga Sukseskan Program Jumat Berkah, Butuh 1.000 Paket Makanan Untuk Dibagikan Ke Jemaah - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Setiap kali selesai menunaikan shalat Jum'at, di Masjid Agung Kabupaten Ciamis. Para jemaah langsung berburu paket makanan dan minuman, yang dibagikan secara gratis oleh dewan kemakmuran Masjid Agung Ciamis

Paket makanan dan minuman ini sebagian besarnya merupakan hasil sumbangan para ibu-ibu pengajian Majelis Taklim Roudlatunnisa, sedangkan sisanya dari para dermawan, namun jumlahnya masih jauh dari kebutuhan.

Seperti disampaikan ketua pelaksana program Jum'at berkah Masjid Agung Ciamis, Yeni Nuraeni, menurutnya, dalam setiap Minggu rata-rata  terkumpul sekitar 350 paket makanan dan minuman, sedangkan jumlah jemaah yang menunaikan shalat Jum'at di Masjid Agung Ciamis diperkirakan lebih dari seribu orang, sehingga masih banyak yang tidak kebagian.

Menyikapi hal ini, penyelenggara kegiatan Jumat berkah Masjid Agung Ciamis, mengajak partisipasi masyarakat yang memiliki kemampuan finansial, untuk bersedekah, baik berupa makanan maupun minuman, untuk dibagikan kepada para jemaah shalat Jum'at. 

BACA JUGA:Peran Industri Halal dalam Pertumbuhan Ekonomi Kota Tasikmalaya: Tantangan, Potensi, dan Peluang

BACA JUGA:Cafe Viral! 9 Tempat Tempat Ngopi Yang Cozy Dan Aesthetic Di Garut, Kalau Nongkrong Wajib Kesini

“Paket yang terkumpul saat ini rata-rata baru 350, sedangkan jumlah jemaah diperkirakan lebih dari seribu orang, sehingga masih banyak yang tidak kebagian,” ujar Yeni.

Program Jumat berkah Masjid Agung Kabupaten Ciamis ini, diharapkan dapat memupuk kepedulian sosial dikalangan umat muslim, sekaligus menjadi investasi amal kebaikan untuk bekal di akhirat. 

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: