Hj Nurhayati Tawarkan Solusi Tuntaskan Masalah Sampah, Berkaca Pada Singapura Kelola Sampah Jadi Energi

Hj Nurhayati Tawarkan Solusi Tuntaskan Masalah Sampah, Berkaca Pada Singapura Kelola Sampah Jadi Energi

Hj Nurhayati Tawarkan Solusi Tuntaskan Masalah Sampah, Berkaca Pada Singapura Kelola Sampah Jadi Energi--Hasbi

Hj Nurhayati Tawarkan Solusi Tuntaskan Masalah Sampah, Berkaca Pada Singapura Kelola Sampah Jadi Energi

RADAR TASIK TV - Permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya memang menjadi salah satu fokus utama yang sedang dicarikan solusinya oleh bakal calon wali Kota Tasikmalaya, Hj Nurhayati yang juga anggota DPR RI.

Hj Nurhayati kerap kali memberikan edukasi terkait masalah sampah, di sela kunjungannya ke masyarakat. Apalagi akhir-akhir ini, Hj Nurhayati nampak aktif mendatangi pengajian bersama ibu-ibu di sejumlah wilayah di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Mencicipi Roti Kukus Viral di Tasikmalaya, Sehari Laku Ribuan Potong

BACA JUGA:Hj Nurhayati Berharap Pasar Tradisional di Dapilnya Bisa Jadi Pasar Aman dan Sehat

Rata-rata aspirasi yang disampaikan oleh warga adalah masalah sampah. Ini tentu membuat warga resah, karena terkait permasalah sampah ini seolah belum ada solusi jitu yang ditawarkan oleh pemerintah.

Warga dilarang membuang sampah sembarangan, namun tempat penyimpanan sampah pun minim.

Hj Nurhayati hadir membawa solusi, apalagi jika nantinya ia ditakdirkan untuk duduk menjadi orang nomor satu di Kota Tasikmalaya.

Hj Nurhayati menuturkan, dari beberapa kunjungannya ke luar negeri, pengelolaan sampah di sejumlah negara sudah terbilang baik. Salah satunya di singapura, dimana sampah bisa dikelola baik hingga menjadi sumber energi listrik.

BACA JUGA:Hj Nurhayati Dapat Dukungan dan Doa Para Ulama Hingga Guru Ngaji di Tasikmalaya

BACA JUGA:Hj Nurhayati Ajak Pelajar di SMAN 3 Kota Tasikmalaya Memahami 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

“Saya sudah ke berbagai negara, tetangga kita Singapura sudah mengelola sampahnya dengan baik. Insyaallah saya akan kerahkan teknologi, ini ga harus APBD sebenarnya, sampah itu bisa mendatangkan investor untuk mengelola sampah kita jadi berbagai kebutuhan yang menguntungkan kedepannya. Seperti Singapura yang sudah mengelola sampah menjadi energi Listrik, saya yakin kita bisa” ujar Hj Nurhayati.

Hj Nurhayati juga memberikan edukasi kepada para peserta pengajian, karena mengatasi sampah tidak cukup dilakukan oleh pemerintah saja. Kesadaran masyarakat, misalnya dengan memilah sampah dari rumah merupakan salah satu cara dalam menyelesaikan permasalah sampah di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Umumkan Angka Kemiskinan Kota Tasik Kembali Turun, ini Angkanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: