Hj Nurhayati Ajak Pelajar di SMAN 3 Kota Tasikmalaya Memahami 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

Hj Nurhayati Ajak Pelajar di SMAN 3 Kota Tasikmalaya Memahami 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

Hj Nurhayati edukasi pelajar di SMAN 3 Kota Tasik 4 pilar berbangsa dan bernegara--

Kota Tasikmalaya-Anggota MPR RI Hj Nurhayati mengadakan kegiatan sosialisasi 4 pilar yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Tasikmalaya pada Rabu pagi (24/1).

Sosialisasi 4 pilar tersebut meliputi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

"Ini menjadi salah satu kewajiban dari MPR RI untuk mensosialisasikan 4 pilar. Semoga ini menjadi bekal buat anak-anaku kedepannya." Ujar  Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Tasikmalaya, Dra Elin Yuliani, M.Pd.

BACA JUGA:Hj Nurhayati ajak Warga Purbasari Gali Potensi Wisata Cerita Rakyat Lutung Kasarung

Dihadapan para siswa Hj Nurhayati menyampaikan, sosialisasi 4 pilar ini dipandang harus dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia, tak hanya oleh penyelenggara negara.

"Ini dipandang harus dipahami tak hanya oleh penyelenggaraan negara juga bagi masyarakat. 4 pilar ini panduan dalam kehidupan sehari-hari kita, baik di politik, pemerintah, penegak hukum, ekonomi negara, atau sosial kemasyarakatan." Ujar Hj Nurhayati. 

BACA JUGA:HJ Nurhayati Ajak Warga Bungursari Rutin Cek Kesehatan

Hj Nurhayati pun mengaitkan dengan perilaku bullying yang seringkali terjadi di lingkungan sekolah. Menurutnya, jika 4 pilar ini bisa dipahami bersama, maka bullying di lingkungan sekolah tidak akan terjadi.

"Kalau kita mengikuti ini, saya yakin tidak akan ada bullying di sekolah. Makanya ini harus jadi panduan kita, kita laksanakan dimanapun kita berada." tegas Hj Nurhayati. 

Hj Nurhayati meyakini bahwa jika 4 pilar ini dipahami, maka bangsa Indonesia bisa menjadi negara yang maju, negara yang adil, negara yang makmur, dan negara yang sejahtera. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: