Jaring Atlet Balap Sepeda Lewat Galuh Youth Criterium 2024, Hilangkan Kebiasaan Anak Ketergantungan Gadget

Jaring Atlet Balap Sepeda Lewat Galuh Youth Criterium 2024, Hilangkan Kebiasaan Anak  Ketergantungan Gadget

Jaring Atlet Balap Sepeda Lewat Galuh Youth Criterium 2024, Hilangkan Kebiasaan Anak Ketergantungan Gadget--Nurohman

Jaring Atlet Balap Sepeda Lewat Galuh Youth Criterium 2024, Hilangkan Kebiasaan Anak  Ketergantungan Gadget

RADAR TASIK TV - Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kabupaten Ciamis menggelar acara Galuh Youth Criterium 2024, di jalan Jendral Sudirman Kabupaten Ciamis minggu pagi. 

Galuh Youth Criterium 2024 diikuti oleh 18 peserta dari kategori Push Bike, serta 35 peserta dari BMX dari berbagai kecamatan. Selain itu ada juga sekitar 15 peserta yang berpartisipasi dalam kategori eksebisi.

BACA JUGA:Bedah Nutrisi Yang Terkadung Pada Ikan Salmon dan Ikan Kembung, ini Perbandingannya...

BACA JUGA:Ternyata Malas Mandi Sebabkan Penyakit Kulit, Ini Dia 5 Akibat Jika Kamu Malas Mandi! No. 5 Paling Ngeri!

"Lomba ini push bike sekitar ada 18 orang, BMX 35 orang, di masing2 kecamatan, kemudian eksibishi sekitar 15 orang. Alhamdulillah sekarang udah mulai ada geliat bersepeda, terutama di jalan-jalan raya itu sekarang udah banyak anak-anak menggunakan sepeda," ujar Heru.

Ketua ISSI Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi menuturkan Galuh Youth Criterium 2024 sangat penting untuk menumbuhkan minat generasi muda terhadap olahraga sepeda.

Kegiatan ini digelar untuk membina dan menjaring bibit-bibit atlet balap sepeda, serta diharapkan dapat meminimalisir anak-anak dari ketergantungan gadget.

"Ini merupakan awal, dan keduakalinya, pembibitan untuk atlet-atlet sepeda di kabupaten ciamis. Kami harapkan bahwa kegiatan ini  dapat menumbuhkan animo bagi anak-anak untuk bisa berlomba sepeda, Serta menghilangkan kebiasaan bermain gadget, adapun bonusnya kita bisa menjaring atlet di kabupaten ciamis  untuk ajang lomba sepeda di tanah air," ujar Andang.

BACA JUGA:Agustus Banjir Drakor? List Drakor Ini Akan Tayang di Agustus 2024, Yuk Catat Platform dan Jadwal Tayangnya!

BACA JUGA:Udah Diet Ketat Tapi BB Gak Turun-Turun? Coba Tips Ini Siapa Tau Ada Yang salah Dengan Cara Diet Kamu

Melalui kegiatan ini, Andang juga mendorong anak-anak lebih sering menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari termasuk untuk pergi ke sekolah.

Ani, orang tua peserta mengapresiasi terselenggaranya Galuh Youth Criterium yang diadakan oleh issi, kegiatan seperti ini dapat menggali potensi anak dalam bersepeda.

"Ini sesuatu yang bagus dapat menggali potensi anak-anak dalam bersepeda," ujar Ani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: