Sering Boros dan Tidak Bisa Mengatur Pengeluaran Uang Setiap Hari? Yuk Coba Lakukan Tips ini

Sering Boros dan Tidak  Bisa  Mengatur Pengeluaran Uang Setiap Hari? Yuk Coba Lakukan Tips ini

tips mengatur uang dengan bijak dan seimbang (foto: freepik)--

Sering Boros dan Tidak  Bisa  Mengatur Pengeluaran Uang Setiap Hari? Yuk Coba Lakukan Tips ini


RADARTV TASIK
-  Kebiasaan yang kurang baik dalam mengatur uang  ialah mempunyai rasa bodo amat berlebih dalam menyikapi pengeluaran uang disetiap harinya, sering kali kebiasaan ini menjadi faktor penyebab seseorang susah  memanage uang dengan baik untuk  kebutuhan pokok maupun kebutuhan pelengkap lainnya.

Jika terus menerus seperti  itu,  tidak  akan mempunyai kesempatan untuk  bisa  menabung dan mencari cara lain agar uang tidak  mudah boros dan menipis.

Mengatur uang tidaklah mudah, apabila jika posisi seseorang sudah berada di usia yang sudah matang dan sedang bekerja, bukan hanya pengeluaran untuk membeli pangan saja tetapi sudah memikirkan bayaran rumah seperti listrik,  air, ataupun kendaraan.

Untuk menghidari terjadinya hal yang tidak diinginkan maka seseorang tersebut harus melakukan  beberapa cara agar pengluaran  uang tetap teratur dan bijaksana dalam memanage  pengeluaran uang.

BACA JUGA:Inilah 7 Kesalahan Pola Asuh Pada Anak, Apakah Parentingmu Termasuk?

BACA JUGA:Musim Pilkada, Lembaga Penyiaran Diminta Tidak Partisan

1. Jangan Membeli Barang atau Makanan yang Tidak  Diperlukan

Pada zaman sekarang seringkali banyak orang yang memamerkan barang branded di sosial media seperti baju, sepatu hingga tas yang bermerk dengan harga kisaran puluhan juta menjadi suatu hal yang biasa bagi kita lihat di dunia maya.

serta makanan yang harganya sangat berbeda jauh dengan supermarket swalayan menjadi trend saat ini, harga yang tidak masuk akal untuk makanan tetap digemari oleh para pecinta kuliner.

Dalam fenomena tersebut, boleh saja kita membeli barang atau makanan yang sedang trend saat ini, akan tetapi lebih baiknya harus melihat terlebih dahulu kondisi keuangan yang sedang kita miliki.

Pentingkan kebutuhan pokok untuk menghidupi kehidupan sehari hari, dengan cara menahan kemauan dan keegoisan dalam diri untuk menjaga keuangan agar lebih stabil.

2. Menabung Dengan Terjadwal

Cara lain agar tidak boros dalam mengatur uang yaitu menabung dengan terjadwal. Mempunyai target tabungan misalkan sebulan ingin mendapatkan 1 juta, berarti terhitung seminggu sekali atau sebulan sekali menabung kisaran kurang lebih Rp 80.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: