Belum Lama Dirilis, Berikut 5 Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 6 Dibanding dengan Seri Z Fold Samsung Lainnya

Belum Lama Dirilis, Berikut 5 Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 6 Dibanding dengan Seri Z Fold Samsung Lainnya

Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 6 Selain Galaxy AI (Foto :Pinterest)--

Keunggulan berikutnya dari smartphone ini adalah pembaruan softwarenya yang lama yaitu 7 tahun. Jadi selama 7 tahu kedepan Galaxy Z Fold kamu akan terasa bar uterus karena dukungan update software tersebut.

Ketika peluncurannya, Galaxy Z Fold 6 menjalankan OS Android 14 dengan OneUI 6.1.1 out of the box. Artinya, OS pada smartphone ini bisa diupdate hingga Android 21 pada 2031 mendatang.

Ini merupakan peningkatan signifikan dari komitmen Samsung sebelumnya, dimana sebelumnya Samsung hanya memberikan jaminan update OS Android hingga 4 generasi pada Galaxy Z Fold 5.

Selain OS yang memiliki pembaruan yang panjang, sistem keamanan pada Galaxy Z Fold 6 juga dijamin akan mendapatkam pembaruan hingga 7 tahun. Jaminan pembaruan sistem keamanan ini juga merupakan peningkatan yang signifikan pada Galaxy Z Fold 6.

BACA JUGA:Huawei Pura 70 Pro Smartphone Pilihan untuk Para Penggemar Fotografi

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 Sudah turun harga apakah worth it di tahun 2024?

5. Bodi yang Lebih Tipis dan Bobot Lebih Ringan

Pada generasi samsung yang terbaru ini, Galaxy Z Fold 6 memiliki tampilan yang beda dari generasi Z Fold sebelumnya, yaitu dari bentuknya yang berbentuk kotak dengan sudut yang tidak melengkung sehingga menambah kesan mewah dan berani.

Untuk bobot dan ketebalannya Galaxy Z Fold 6 mempunyai ketebalan yang lebih tipis, yakni 5.6 mm ketika layar dibuka dan 12.1 mm ketika layar dilipat, dengan bobot yang lebih ringan, yaitu 239 gram.

Sementara itu, sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 5 mempunyai ketebalan bodi 6,1 mm ketika layar terbuka dan 13,4 mm ketika layar dilipat, dengan bobot yang sedikit lebih berat, yaitu 253 gram.

Perpaduan dimensi dan bobot itu membuat Galaxy Z Fold 6 menjadi seri Z Fold paling ringan di antara seri Z Fold lainnya. Meskipun dari desain mirip dengan para pendahulunya, Galaxy Z Fold 6 punya frame kanan dan kiri yang lebih rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: