Bingung Memilih Warna Baju Yang Cocok Untuk Skintone Anda? Temukan Pilihan Yang Tepat di Sini!

Bingung Memilih Warna Baju Yang Cocok Untuk Skintone Anda? Temukan Pilihan Yang Tepat di Sini!

Bingung Memilih Warna Baju Yang Cocok Untuk Skintone Anda? Temukan Pilihan Yang Tepat di Sini! (Foto by pinterest)--

• Warna-Warna Terbaik: Cobalah warna-warna hangat seperti merah bata, oranye, kuning mustard, coklat, dan hijau zaitun. Warna-warna ini akan melengkapi undertone hangat Anda dengan sempurna.

• Hindari: Warna-warna dingin seperti biru tua, ungu, atau abu-abu dingin yang dapat membuat kulit tampak pucat.

2. Skintone Dingin (Cool):

• Warna-Warna Terbaik: Pilih warna-warna dingin seperti biru navy, hijau emerald, ungu lavender, dan merah marun. Warna-warna ini akan menonjolkan keindahan undertone dingin Anda.

• Hindari: Warna-warna hangat seperti oranye atau kuning yang dapat membuat kulit tampak lebih kusam.

3. Skintone Netral:

• Warna-Warna Terbaik: Anda beruntung karena hampir semua warna cocok dengan skintone netral. Cobalah warna-warna netral seperti navy, abu-abu, atau warna-warna pastel lembut.

• Hindari: Hindari warna yang sangat ekstrem, baik hangat maupun dingin, karena dapat mengubah keseimbangan warna kulit Anda.

Tips Memilih Warna Baju

1. Tes Warna di Cermin: Cobalah berbagai warna baju di bawah pencahayaan alami untuk melihat bagaimana warna tersebut berinteraksi dengan kulit Anda.

2. Perhatikan Aksesori: Gunakan aksesori dalam warna yang cocok dengan skintone Anda untuk melengkapi penampilan dan memberikan sentuhan akhir yang harmonis.

3. Jangan Takut Bereksperimen: Meski ada panduan umum, jangan ragu untuk bereksperimen dengan warna yang Anda sukai. Kadang-kadang, penampilan terbaik datang dari keberanian mencoba sesuatu yang baru.

4. Pertimbangkan Kualitas Kain: Selain warna, kualitas kain juga penting. Pilih bahan yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas sehari-hari Anda.

BACA JUGA:Biar Cantiknya Luar Dalam, Yuk Simak 5 Tips Ini No. 2 Paling Sering Diabaikan

BACA JUGA:Terjebak di Lingkungan Orang-Orang Toxic? Lindungi Psikologismu Dengan Melakukan 3 Cara Cerdas Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: