Tidak Perlu Deodoran, 7 Jenis Daun Ini Dipercaya Ampuh Atasi Bau Badan

Tidak Perlu Deodoran, 7 Jenis Daun Ini Dipercaya Ampuh Atasi Bau Badan

Pakai 7 Daun Ini Bisa Menghilangkan Bau Badan Pada Diri Anda (poto byfreepik) --

Pada daun kemangi didalamnya mengandung minyak atsiri yang diyakini bisa atau mampu mengatasi bau badan. Selain itu, daub kemangi juga berperan sebagai antiseptik.

Mengkonsumsi segenggam daun kemangi setiap pagi dan sore untuk merasakan manfaatnya dalam menghilangkan bau badan. Jika anda tidak ingin mnemakannya secara langsung. Anda bisa mengolahnya menjadi teh dengan cara mengeringkan daun kemangi terlebih dahulu. 

Selanjutnya, tumbuk kemnagi hingga halus. setelah itu, seduh dengan air panas dan saring. minumlah teh tersebut secara rutin dua kali seharin.

BACA JUGA:Bingung Memilih Warna Baju Yang Cocok Untuk Skintone Anda? Temukan Pilihan Yang Tepat di Sini!

BACA JUGA:Rekomendasi Jenis Tanaman Hias Untuk Mempercantik Halaman Rumah dan Tahan Sinar Matahari, Yuk Simak

 3. Daun Teh Hijau 

Menurut Stylecraze, antikoksida dan asam tanat dalam daun teh hijau dapat juga membantu mengatasi bau pada badan dari dalam tubuh.

Walaupun penggunaan daun teh hijau secara eksternal dapat membantu menjaga kulit agar tetap kering dan mengendalikan bakteri pada tubuh, mengkonsumsi daun teh hijau setiap hari dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

 4. Daun Peterseli

Menurut berbagai sumber, klorofil yang terdapat pada daun ini juga diyakini dapat mengatasi atau menghilangkan bau badan dan bau mulut dari dalam.

Caranya adalah dengan merebus daun peterseli dalam air selama 5 menit, kemudian saring dan minum airnya setiap hari agar dapat membantu atau mengatasi bau badan pada dalam diri anda.

 5. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji mengandung tanin, vitamin, minyak atsiri, serta asam guajaverin dan asam oleanolic, yang semuanya memberikan manffat untuk tubuh.

cara memakainya sebagai penghilang bau badan, Anda dapat menumbuk daun ini hingga halus, merebusnya, dan meminumnya secara rutin.

BACA JUGA:7 Jenis Makanan Yang Sebaiknya Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan Dengan Pepaya, Ini Penjelasanya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: