KPU Siapkan Skema Taktis Pada Proses Pendaftaran, Pilkada Kota Tasik Berpeluang Diikuti 3 Sampai 5 Paslon

KPU Siapkan Skema Taktis Pada Proses Pendaftaran, Pilkada Kota Tasik Berpeluang Diikuti 3 Sampai 5 Paslon

KPU Siapkan Skema Taktis Pada Proses Pendaftaran Paslon, Pilkada Kota Tasik Berpeluang Diikuti 3 Sampai 5 Paslon--Nurohman

 

RADARTASIKTV.ID - Pendaftaran pasangan calon di Pilkada Kota Tasikmalaya sudah dibuka sejak hari selasa, 27 Agustus 2024. Di hari pertama Pendaftaran, belum ada satu pun pasangan kandidat yang datang untuk mendaftar. 

Menurut informasi yang masuk ke KPU, beberapa partai akan mendaftarkan pasangan calon di hari terakhir, yakni kamis tanggal 29 Agustus 2024. sementara pada hari kedua kabarnya bakal ada satu pasangan calon yang mendaftar.

BACA JUGA:PDGI Cabang Tasikmalaya Gelar Lomba Khas Agustusan , Bangun Kekompakan Sesama Anggota Lewat Lomba

BACA JUGA:PAN Rapatkan Barisan Memenangkan Pasangan Iwan-Dede, Optimis Menang Mutlak di Pilkada 2024

Dinamika politik pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 masih terus bergulir, disinyalir menjadi perhitungan tersendiri bagi parpol dalam pendaftarkan pasangan calon. 

Sementara pada Pilkada Kota Tasikmalaya pasangan calon yang mendaftar berpeluang diikuti oleh 3 sampai 5 pasangan calon. Dengan waktu pendaftaran yang terbatas, KPU dituntut melakukan skema pendaftaran.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan mengakui, bahwa jumlah pasangan calon yang akan mendaftar belum bisa dipastikan. Pihaknya perlu menyiapkan skema taktis supaya bisa memberikan pelayanan yang optimal.

"Kami sudah melakukan persiapan, mau tiga, empat atau lima pasangan pun insyaallah akan terakomodir. Untuk hari ketiga kita layani sampai pukul 23.49," ujar Asep.

Asep menambahkan, untuk mengantisipasi penumpukan saat melakukan pendaftaran, pihaknya akan mengefektifkan waktu pendaftaran, dengan mengimbau kepada para pasangan calon agar melengkapi berkas persyaratan saat mendaftar.

BACA JUGA:Kompetisi Inovasi Teknologi Tingkatkan Pelayanan Publik, Dorong Selesaikan Permasalah Kota Tasikmalaya

BACA JUGA:Alun-Alun Dadaha Tempat Favorit Menikmati Suasana Kota, Jadi Tempat Wisata Alternatif

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: