Kompetisi Inovasi Teknologi Tingkatkan Pelayanan Publik, Dorong Selesaikan Permasalah Kota Tasikmalaya

Kompetisi Inovasi Teknologi Tingkatkan Pelayanan Publik, Dorong Selesaikan Permasalah Kota Tasikmalaya

Kompetisi Inovasi Teknologi Tingkatkan Pelayanan Publik, Lahirnya Inovasi Dorong Selesaikan Permasalah Kota--Hasbi

RADARTASIKTV.ID - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah, Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, menggelar kegiatan Kompetisi Inovasi Teknologi Kota Tasikmalaya (KITA) tahun 2024.

Kegiatan dibuka secara langsung Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, selasa pagi.

Kompetisi ini diikuti oleh 46 peserta, terdiri dari 13 proposal dari OPD dan 33 proposal dari UPTD Puskesmas.

30 proposal diantaranya akan masuk pada tahapan presentasi.

BACA JUGA:Porsadin Ke-7 Tingkat Jawa Barat Resmi Ditutup, Kabupaten Garut Keluar Sebagai Juara Umum

BACA JUGA:Gelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024, Pertamina Komitmen Memajukan Dunia Otomotif

Dalam sambutannya, Plt Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Dudi Mulyadi, menuturkan, tujuan dilaksanakannya lomba tersebut untuk mengapresiasi para peserta yang melahirkan inovasi serta menerapkan ide mereka, untuk meningkatkan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintah.

“Mengapresiasi ASN dan Masyarakat yang melahirkan Inovasi dan menerapkan ide mereka dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintah. Kami mendorong semua pihak melahirkan terobosan dan menginspirasi semua pihak agar bisa bersama menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Tasikmalaya,” ungkap Dudi.

Usai kegiatan, Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah menuturkan, inovasi yang dilahirkan tak harus besar, cukup bisa menyelesaikan permasalahan di lingkungan mereka itu sudah termasuk baik.

Namun akan lebih baik lagi jika mereka bisa melahirkan inovasi yang bisa menyelesaikan permasalahan Kota Tasik secara luas, seperti kemiskinan, stunting, sampah dan lain sebagainya.

“Semoga dengan kegiatan ini muncul inovasi, ga harus besar yang penting bisa menyelesaikan permasalahan. Harapan saya bisa menyelesaikan masalah Kota walaupun ga banyak, ga harus semua, misalnya kemiskinan kan banyak faktornya, nah dari sektor mana misalnya bisa diselesaikan dengan inovasi mereka,” ujar Cheka.

Cheka berpesan kepada para perangkat daerah untuk selalu bekerja dengan kreatif dan inovatif. Karena jika semakin banyak perangkat daerah yang kreatif dan inovatif, diakui Cheka, maka semakin cepat Kota Tasikmalaya bisa keluar dari berbagai permasalahan.

BACA JUGA:5 Aktivitas Seru Saat Solo Traveling, Buat Petualangan yang Tak Terlupakan

BACA JUGA:Banyak yang belum tahu, Ternyata ada 5 Zodiak yang Dipercaya Rendah Hati, Cerdas, dan Berjiwa Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: