10 Manfaat Gula Aren Bagi Kesehatan Tubuh, Solusi Buat Kamu yang Memiliki Anemia

10 Manfaat Gula Aren Bagi Kesehatan Tubuh, Solusi Buat Kamu yang Memiliki Anemia

8 Manfaat Gula Aren yang Bagi Kesehatan Tubuh (Foto by Freepik)--

RADARTASIKTV.ID – Gula aren merupakan jenis gula yang terbuat dari nira/nektar pohon aren atau Arenga Pinnata.

Berbeda dengan pemanis lainnya, gula aren memiliki rasa manis yang legit dan tentunya memiliki banyak manfaat.

Proses pengolahan gula aren tentunya tidak memakai bahan kimia, sehingga proses pemurnian, vitamin, dan mineral nabati dalam gula ini bisa bermanfaat bagi kesehatan.

Gula aren merupakan gula yang dihasilkan dari penyadapan air nira pohon aren (Arenga Pinnata Merr). Biasanya air nira yang disadap menggunakan bunga jantan dari pohon aren.

Dalam proses pembuatan gula aren biasanya banyak menggunakan bunga jantan, karena bunga tersebut menghasilkan lebih banyak air nira dari pada yang dihasilkan oleh bunga betina. Selain itu, kualitas nira yang dihasilkan oleh bunga jantan lebih bagus.

BACA JUGA:Penasaran Gak Sih, Apa Benar Makan 1 Buah Pisang Setara Dengan Makan Nasi? Yuk Simak Beberapa Penjelasan Ini !

BACA JUGA:Vape Lebih Aman daripada Rokok Tembakau, Apa Bener? Yuk Cek Informasinya!

Kandungan Gula Aren

Selain proses pembuatannya yang alami, gula aren juga memiliki banyak kandungan gizi. Beberapa diantaranya, yaitu protein, zat besi, fosfor, kalsium, lemak, karbohidrat, vitamin C, dan vitamin B3 (niasin), dll.

Selain itu, gula aren juga mengandung serat makanan yang sangat baik untuk sistem pencernaan sehingga bisa terhindar dari masalah pencernaan.

Gula aren juga mengandung fruktosa dan surkosa yang cukup tinggi, sehingga bisa memberikan rasa manis yang alami dan sehat.

Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan

Berikut berbagai manfaat gula aren yang baik bagi kesehatan tubuh, antara lain:

1.  Menjaga Kesehatan Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: