Pecinta Pedas Wajib Tau, ini 10 Bahaya Makan Makanan Pedas Berlebihan Bagi Kesehatan Tubuh

Pecinta Pedas Wajib Tau, ini 10 Bahaya Makan Makanan Pedas Berlebihan Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Makan Makanan Pedas Berlebihan Bagi Kesehatan (Foto by Freepik)--

RADARTASIKTV.ID – Makanan pedas memang banyak digemari, apalagi dikalangan anak muda khususnya wanita.

Bagi mereka yang menyukai makanan pedas, sensasi pedas pasti sudah biasa dirasakan.

Tetapi bagi kamu yang tidak kuat makan pedas atau bahkan tidak suka pedas jangan coba-coba untuk makanan pedas apalagi secara berlebihan.

Jika kamu melakukan hal tersebut maka kamu bisa sakit perut bahkan muntah.

Meskipun, kebiasaan kita sebagai orang Indonesia yang notabenenya suka makan makanan pedas, tetapi ingat! Konsumsilah secukupnya sesuai dengan level kemampuan kamu. Jangan memaksakan jika tidak mau berakibat fatal.

BACA JUGA:Napas Kamu Terasa Berat? Jangan Anggap Sepele, Kenali Beberapa Penyebab Umum dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Bukan Lagi Malas, Ketahui 6 Hal Ini yang Menjadi Pertanda Kamu Mengalami Depresi

Bahaya Makan Pedas

Meskipun banyak orang yang percaya bahwa makan makanan pedas memiliki manfaat seperti, antiinflamasi, mempercepat metabolisme tubuh, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, dll.

Hal tersebut bisa terjadi karena sumber pedas berasal dari cabai dan bahan rempah lainnya yang memiliki kandungan manfaat bagi tubuh.

Meskipun, terdapat cukup banyak manfaat, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan juga akan menimbulkan bahaya bagi tubuh. Berikut beberapa bahaya mengonsumsi pedas secara berlebihan yang wajib kamu ketahui:

1.  Sakit Perut

Bagi kamu yang memiliki penyakit maag, makan makanan pedas bisa memicu naiknya asam lambung. Hal ini bisa terjadi karena kandungan capcaisin pada cabai bisa membuat dinding lambung iritasi. Sehingga memicu cepatnya asam lambung naik.

Dan setiap kali makan pedas perut akan terasa nyeri. Jadi, janganlah makan pedas ketika perut kamu dalam keadaan kosong, makanlah terlebih dahulu agar ketika makan pedas perut kamu tidak terlalu panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: