Bukan Lagi Malas, Ketahui 6 Hal Ini yang Menjadi Pertanda Kamu Mengalami Depresi

Bukan Lagi Malas, Ketahui 6 Hal Ini yang Menjadi Pertanda Kamu Mengalami Depresi

Bukan Lagi Malas, Ketahui 6 Hal Ini yang Menjadi Pertanda Kamu Mengalami Depresi (Foto: Freepik)--

RADAR TASIK TV - Depresi adalah suatu kondisi yang sering kali tidak disadari, bahkan oleh orang yang mengalaminya sendiri.

Pernahkah kamu mengalami hari-hari di mana rasanya sulit sekali bangkit dari tempat tidur? Hari-hari di mana kamu hanya ingin berbaring tanpa melakukan apapun, seolah-olah seluruh energi telah terkuras?

Ini mungkin lebih dari sekadar kemalasan biasa. Dalam dunia yang serba cepat dan penuh tekanan seperti sekarang, rasa lelah dan keinginan untuk bermalas-malasan adalah hal yang wajar.

Namun, ketika perasaan ini berlanjut dan semakin intens, itu bisa menjadi pertanda awal dari sesuatu yang lebih serius, yaitu depresi.

Dalam masyarakat hiperkompetitif saat ini, kita sering merasa terbebani oleh tuntutan untuk terus produktif, mencapai kesuksesan, dan meraih kekayaan.

BACA JUGA:Jangan Sampai Depresi! Lakukan Tips Ini Saat Mengahadapi Dosen Killer

BACA JUGA:Sering Merasa Gelisah Tiba-Tiba, Ketahui Gejala Dan Cara Mengatasinya

Tekanan ini bisa membuat kita merasa bersalah ketika kita tidak melakukan sesuatu yang dianggap produktif.

Kita sering kali memaksakan diri untuk terus bekerja keras hingga titik kelelahan, yang pada akhirnya dapat memicu stres dan berbagai masalah kesehatan mental, termasuk depresi.

Tetapi, bagaimana jika apa yang kita alami lebih dari sekadar kelelahan atau rasa malas? Bagaimana jika kita tidak hanya sekadar lelah, tetapi mulai merasakan tanda-tanda depresi yang lebih mendalam?

Berikut adalah enam tanda gejala depresi yang harus diwaspadai.

1. Kamu Tidak Bisa Melepaskan Diri dari Situasi Tersebut

Rasa malas biasa mungkin muncul ketika kamu terlalu stres atau telah bekerja terlalu keras dalam waktu yang lama.

Dalam situasi ini, ada banyak cara untuk mengatasinya, seperti membuat daftar tugas, mendengarkan musik yang menyenangkan, atau menetapkan target yang realistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: