Paslon Bupati Ciamis Herdiat-Yana Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Tahun ini Pemeriksaan Lebih Detail dan Rumit

Paslon Bupati Ciamis Herdiat-Yana Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Tahun ini Pemeriksaan Lebih Detail dan Rumit

Paslon Bupati Ciamis Herdiat-Yana Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Dinilai Lebih Detail Dan Rumit Dibandingkan 5 Tahun Lalu --Rudiat

RADARTASIKTV.ID - Sebagai salah syarat untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Yana D Putra, sejak senin pagi, menjalani pemeriksaan kesehatan

Proses pemeriksaan kesehatan ini digelar secara tertutup di RSUD Ciamis, meliputi pemeriksaan kesehatan fisik, pemeriksaan kesehatan rohani atau jiwa, serta harus terbebas dari narkoba. 

BACA JUGA:Belasan Dokter Periksa Kesehatan Peserta Pilkada Kota Tasik, Pemeriksaan Selama 2 Hari Di RSUD Dr. Soekardjo

BACA JUGA:40 Tenaga Medis Periksa Kesehatan Bacakada Tasikmalaya, Pemeriksaan Selama 6 Jam Untuk Setiap Paslon

Kepada awak media, Herdiat mengaku,proses pemeriksaan kesehatan untuk Pilkada 2024, lebih melelahkan dibandingkan lima tahun lalu. Karena lebih detail serta harus mengisi ratusan pertanyaan yang sulit, hanya dalam jangka waktu dua jam.

Meski begitu Herdiat Sunarya maupun yana d putra, mengaku optimis bakal lolos dalam pemeriksaan kesehatan. 

"Pemeriksaan kesehatan untuk Pilkada sekarang lebih melelahkan dibandingkan 5 tahun lalu, karena sangat detil bahkan harus menjalani pemeriksaan MRI, belum lagi dikasih ratusan pertanyaan yang sulit dan harus dijawab dalam jangka waktu 2 jam," ujar Herdiat.

Sementara itu, disampaikan ketua KPU Kabupaten Ciamis, Oong Ramdani, menurutnya, proses pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis, akan dilanjutkan di RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya, karena terkendala peralatan yang tidak tersedia di RSUD Ciamis. 

"Proses Pemeriksaan Kesehatan akan digelar sehari di 2 Rumah sakit, yakni RSUD Ciamis dan RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya, karena ada Paslon harus menjalani pemeriksaan RMI sedangkan di Ciamis alat nya tidak tersedia," ujar Oong.

Proses pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis ini, direncanakan akan berlangsung selama satu hari dan untuk hasilnya akan diumumkan pada senin malam. 

BACA JUGA:Pembangunan Bendungan Leuwikeris Telan Biaya Rp 3,5 T, Jokowi Sebut Sebagai Bendungan Termahal

BACA JUGA:BPBD Terima Bantuan Dua Mesin Pompa Damkar, Berharap Ada Bantuan Mobil Damkar Tahun Depan

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: