Punya Konsep Unik, Kolam Renang Sawah Geulis Jadi Primadona Pengunjung

Punya Konsep Unik, Kolam Renang Sawah Geulis Jadi Primadona Pengunjung

Kolam Sawah Geulis, Kolam Renang Dengan Konsep Unik, Bermula Dari Pandemi, Kini Jadi Primadona Warga Sekitar --

RADARTASIKTV.ID - Bermula pada masa pandemi covid-19, sepasang suami istri di Kecamatan Salopa banting setir buka usaha yang unik dan berbeda dikampung halaman-nya.

Melihat belum adanya kolam renang di daerah tersebut, mereka berinisiatif mendirikan kolam renang di tengah area pesawahan, bernama kolam renang Sawah Geulis kini menjadi kolam renang pertama dan satu-satunya di Kecamatan Salopa. 

BACA JUGA:Seorang Pengamen Ditemukan Meninggal di Rumah Temannya, Korban Diduga Punya Riwayat Penyakit

BACA JUGA:Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Semak Belukar, Sebelum Meninggal Sempat Mengeluhkan ini

Nama “Sawah Geulis” dipilih karena sejarah yang unik. Selain di dirikan di tengah-tengah sawah, dahulu pemilik mempunyai sawah dengan tanaman padi yang khas berwarna ungu, sehingga wisata ini dinamakan “Sawah Geulis”. 

Kolam renang Sawah Geulis buka setiap hari dari pukul delapan pagi hingga pukul lima sore. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia dari mulai kolam besar, kolam kecil, ban pelampung dan perosotan plus air busa, hingga fasilitas unik lainnya yang ditawarkan yaitu saung-saung yang terbuat dari bambu, yang memberikan kesan alami dan tradisional yang selaras dengan suasana pedesaan di sekitar kolam.

Usaha Sawah Geulis ini telah beroperasi selama 4 tahun yang sebelumnya sang pemilik merantau sebagai chef restoran. Yang kini skil nya di kembangkan menjadi usaha kuliner di tempat usaha wisatanya kolam renang. dengan menawarkan beragam kuliner khas Sawah Geulis seperti paket nasi liwet, ikan bakar & ayam bakar. 

"Keunikan dari wisata Sawah Geulis ini terletak berada di tengah-tengah sawah,keunikan lainnya seperti padi ungu,untuk fasilitas kita menyediakan kolam renang,air tumpah,kolam busa dan perosotan yg masih alami,dan ada fasilitas lainnya seperti saung saung yang terbuat dari bambu," ujar Ayu.

Usaha ini sepenuhnya dimiliki secara pribadi,dan pemilik berharap usahanya terus berkembang dan dikenal banyak orang. 

BACA JUGA:Material Gedung Timpa Mahasiswa Hingga Meninggal, Gedung Mashudi UNPER Bakal Dibongkar

BACA JUGA:Pemkot Banjar Luncurkan Gending Kaasih Inovasi Pencegahan Stunting , Keluarga Berisiko Stunting Diberi Edukasi

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: