Lansia Sulit Dapat Bantuan Pemerintah, Muhammad Yusuf Langsung Turun Beri Bantuan

Lansia Sulit Dapat Bantuan Pemerintah, Muhammad Yusuf Langsung Turun Beri Bantuan

Lansia Sulit Dapat Bantuan Pemerintah, Yusuf Turun Beri Bantuan, Pertimbangkan Buat Panti Jompo Bila Terpilih Jadi Wali Kota--Nurohman

RADARTASIKTV.ID  - Di wilayah Karanglayung, kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, masih ditemukan adanya fenomena kesulitan mengakses bantuan pemerintah. 

Sebagian warga ada yang sudah masuk pkh dan jalur lain. Tapi tidak dialami oleh pak Iding, lansia dengan kondisi yang sangat memprihatinkan ini tidak masuk kepada daftar penerima bantuan. 

BACA JUGA:Ratusan KK Di Mangunreja Jalan Kaki 1 Km Untuk Dapat Air Bersih, Satlantas Polres Tasikmalaya Salurkan Bantuan

BACA JUGA:KPU Kab. Tasik Mulai Didistribusikan Logistik Pemilu ke Daerah, ini Jadwal Distribusinya

Lansia berusia 80 tahunan itu tinggal sebatang kara karena sudah pisah dengan istrinya, hal tersebut membuat warga sekitar prihatin, warga sampai membenahi tempat tinggal pak Iding. 

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Ajat Sudrajat, Ketua RT 06, Karanglayung, Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Mendapat laporan dari masyarakat, bakal calon Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, langsung merespon adanya lansia yang tidak terpasilitasi bantuan oleh pemerintah, kamis siang, Muhammad Yusuf memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada para jompo yang ada di wilayah Karanglayung.

Muhammad Yusuf mengimbau kepada masyarakat untuk saling bantu, masyarakat bisa laporkan jompo kepada pemerintah supaya bisa dimasukan ke program Tasik Bageur atau program pemkot lainnya. Sehingga kemiskinan di Kota Tasikmalaya bisa teratasi.

Di sela-sela kunjungannya ke rumah jompo, Muhammad Yusuf sempat membagikan santunan secara spontan kepada anak-anak yang sedang berada di sekitar rumah jompo.

BACA JUGA:Anggota DPRD Banjar Bantu Tekan Inflasi, Tanam dan Panen Bawang Merah di Sawah Tadah Hujan

BACA JUGA:Suara PPP Kota Tasik Pecah di Pilkada 2024, Ada Petiga Idaman Tetap Mendukung Ivan-Dede

Muhammad Yusuf mendorong warga lansia yang belum tercover bantuan atau membutuhkan bantuan lainnya untuk difasilitasi akses supaya dapat bantuan dari pemerintah. 

Muhammad Yusuf sempat memuji perhatian RT setempat yang bisa memfasilitasi lansia di lingkungannya. Dengan nada gurau Yusuf ingin membuat panti jompo kedepannya.

Hal tersebut menjadi bahan pertimbangan Muhammad Yusuf kedepan apabila ditakdirkan kembali memimpin Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: