Ribuan Mahasiswa Baru Unigal Ciamis Ikuti PKKMB, Orientasi Dikemas Humanis dan Menghibur

Ribuan Mahasiswa Baru Unigal Ciamis Ikuti PKKMB, Orientasi Dikemas Humanis dan Menghibur

Ribuan Mahasiswa Baru Unigal Ciamis Ikuti PKKMB, Orientasi Mahasiswa Baru Yang Humanis Dan Menghibur --

RADARTASIKTV.ID - Guna merubah image kegiatan orientasi mahasiswa baru yang identik dengan perpeloncoan, Universitas Galuh Ciamis, kini menggelar pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru atau P-K-K-M-B. 

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa baru diajak untuk mengenali lingkungan kampus serta fasilitasnya, dengan cara yang lebih humanis dan menghibur

Selain itu, para mahasiswa baru juga dibekali berbagai materi, mulai kagaluhan, sistem pendidikan, bela negara, anti bullying, anti kekerasan serta anti toleransi. 

Komitmen Universitas Galuh Ciamis yang selalu menjaga kualitas mutu pendidikan, menjadi barometer untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat, sehingga jumlah mahasiswa baru dari tahun ke tahun, terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data, pada tahun ajaran 2024-2025 ini, Universitas Galuh Ciamis menerima sebanyak 1.676 orang pendaftar, namun yang diterima hanya 1.434 orang mahasiswa baru.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ternyata Air Putih Punya Segudang Manfaat untuk Menjaga Kesehaan Tubuh

BACA JUGA:Ternyata Kita Bisa Latihan Berbicara Bahasa Inggris Pakai Chat GPT, ini Tipsnya

Disampaikan Rektor Universitas Galuh Ciamis, Dadi, tingginya minat masyarakat untuk berkuliah di Unigal, merupakan sebuah prestasi, ditengah ketatnya persaingan dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta, yang menyasar para calon mahasiswa barunya, hingga ke pelosok daerah.

“Tingginya animo masyarakat untuk berkuliah di Unigal, menjadi motivasi bagi kami untuk menjaga kualitas mutu pendidikan, baik SDM dosen, tenaga pendidik maupun para lulusan,” ujar Dadi.

Tak sekadar mengejar kuantitas, Universitas Galuh Ciamis juga senantiasa menjaga kualitas SDM dosen, tenaga kependidikan serta para lulusannya, guna mewujudkan visi menjadi Universitas konservasi dan budaya yang unggul dan berdaya saing global. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Banjar Bantu Tekan Inflasi, Tanam dan Panen Bawang Merah di Sawah Tadah Hujan

BACA JUGA:Suara PPP Kota Tasik Pecah di Pilkada 2024, Ada Petiga Idaman Tetap Mendukung Ivan-Dede

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: