5 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi di Seputaran Bandung, Menarik Untuk Dikunjungi

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi di Seputaran Bandung, Menarik Untuk Dikunjungi

5 Wisata Religi Islami di Bandung, Menarik Untuk Dikunjungi (Photo by Instagram)--

Masjid ini berada di Jalan Tamblong No. 27, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung yang memiliki desain unik dengan aksen Tionghoa.

Mirip dengan klenteng, warna masjid ini didominasi warna merah dan kuning dan dihiasi oleh lampu lampion.

Masjid Lautze 2 ini berada di daerah pertokoan dan didirikan oleh keturunan Tionghoa yakni H. Ali Karim (putra Abdul Karim Oei Tjeng Hien) pada bulan Januari tahun 1997. 

Awal berdirinya masjid ini adalah di Jakarta sehingga masjid Lautze di Bandung diberikan nama Masjid Lautze 2 untuk membedakan dengan yang ada di Jakarta. Masjid ini memiliki ukuran 7 kali 6 meter yang dapat menampung sebanyak 200 orang.

5. Ponpes Daarut Tauhiid Bandung

Pondok pesantren ini merupakan milik dai kondang Abdullah Gymnastiar yang bukan hanya berdiri sebagai pondok pesantren, tapi juga menjadi wilayah religi sepanjang Jalan Geger Kalong Girang.

Masjid ini dijuluki sebagai "Masjid Seribu Tangan" karena dibangun secara gotong royong oleh ribuan masyarakat dari jamaah DT.

Di masjid ini, selain belajar ilmu agama dan mendengarkan ceramah, kamu juga akan merasakan kehidupan di tengah pondok pesantren dan menginap di homestay yang sudah tersedia di wilayah Pesantren Daarut Tauhiid.

Itulah beberapa rekomendasi wisata religi islami di Bandung yang bisa kamu kunjungi ketik berlibur.

Kamu bisa beribadah dengan nyaman, menikmati arsitekturnya yang unik, serta mendapatkan ilmu agama dari para ustadz yang mengisi kajian di masjid atau pesantren tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: