Rekomendasi 5 Kamera DSLR & Mirroles Untuk Photography Pemula, Segini Kisaran Harganya

Rekomendasi 5 Kamera DSLR & Mirroles Untuk Photography Pemula, Segini Kisaran Harganya

Rekomendasi camera Untuk Photography Pemula (photo by Pinterest)--

RADARTASIKTV.ID – Kamera seperti apa yang bagus untuk pemula? Pilihan terbaik bagi fotografer pemula untuk membeli kamera yang tidak terlalu mahal adalah memperhatikan kualitas gambar yang bagus dan ruang lingkup besar.

ini bertujuan untuk mencoba berbagai teknik dan gaya pemotretan untuk mempelajari teknik fotografer tingkat selanjutnya.

Untuk pemula, memilih kamera DSLR atau mirrorless adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA:Trik Cara Bikin Kamar Wangi dan Bebas Nyamuk Hanya dengan 3 Bahan Sederhana ini

BACA JUGA:Insecure Ketiak bau dan Hitam ? Lakukan Tips Sederhana Ini Untuk Memutihkan dan Menghilangkan Bau pada Ketiak

DSLR biasanya lebih besar, lebih tahan lama, biasanya lebih murah, dan memiliki banyak lensa eksternal yang dapat dipilih.

Namun, jika Anda seorang pemula dan ingin menggunakan kamera DSLR atau mirrorless, Anda bebas memilihnya karena keduanya ringan, mudah dibawa, dan cocok untuk video dan vlogging. Untuk pemula, ini adalah deretan kamera yang ideal.

Berikut  beberapa kamera mirroles dan DSLR yang cocok untuk  photography pemula :

1. Sony Alpha A6000

Harga kamera mirrorless ini adalah Rp6 juta dan memiliki fitur autofocus yang cepat serta sensor APS-C yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tajam. Tak hanya menghasilkan foto saja , kamera ini jga mampu menghasilkan Video dengan kualitas HD.

Jumlah pixel yang digunakan pada kamera sony alpha a6000 ini yaitu 24,3MP. Untuk format perekaman video yaitu AVCHD 2.0 / MP4.

Selain itu juga kamera ini sudah di lengkapi dengan fitur WIFI , Jadi lebih memudah kan pengguna dalam mengirim file foto ataupun video dari kamera langsung ke smartphone pengguna.

BACA JUGA:Uki Eks Noah Berbagi Pengalaman Hijrah Di Acara Tasik Muslim Fair, Begini Ceritanya

BACA JUGA:Resep Obat Batuk Berdahak / Berlendir Tradisional, Bikinnya Bisa Dirumah!

2. Nikon D3500 

Kamera DSLR Nikon D3500 sangat cocok untuk pemula karena memudahkan  mempelajari semua fiturnya. untuk mendapatkan gambar yang sangat jelas dan bagus. Harganya kamera ini sangat terjangkau sekali yaitu sekitar 5 juta rupiah.

Kamera ini sangat ringan dan mudah digunakan, dengan sensor APS-C 24.2 MP CMOS dan prosesor EXPEED 4 yang memiliki ISO 100-25,600 dan layar LCD 3 inci yang memiliki 921.000 titik (tidak dapat diputar) dengan autofocus 11 titik AF (satu titik cross-type di tengah), kecepatan shutter 1/4000 hingga 30 detik, dan video Full HD 1080p hingga 60 fps. Baterai EN-EL14a menghasilkan sekitar 1550 gambar per pengisian.

3. Canon EOS Rebel T8i

Harga kamera DSLR ini di pasaran berkisar antara 10 juta hingga 11 juta, dan sangat cocok untuk pemula karena memiliki sensor besar yang dapat menghasilkan foto tajam dan mampu merekam video dengan kualitas 4K.

Sensor yang digunakan pada camera ini yaitu Sensor: APS-C CMOS 24.1 MP, dengan system auto focus Dual Pixel AF dilengkapi 45 titik AF (kristal), dan juga format gambar JPEG, RAW, dan RAW+JPEG. Berikut adalah Fitur tambahan dari kamera canon eos T8i :

Mode Pemandangan: Terdapat berbagai mode pemotretan otomatis

Pemandangan Langsung (Live View): Memudahkan pemotretan dari sudut yang sulit

Kualitas Gambar: Dukungan untuk pemotretan dengan kualitas tinggi dan detail yang baik.

BACA JUGA:Pemkot Tasik Sambut Baik Tasik Muslim Fair 2024, Dinilai Dapat Tingkatkan Perekonomian Daerah

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Tasik Blusukan Sosialisasikan Pilkada di Tamansari

4. Fujifilm X-T200

 Kamera ini sangat cocok untuk fotografi sehari-hari dan vlogging karena memiliki sensor APS-C 24.2 MP CMOS dan prosesor X-Processor 4 yang memiliki ISO dari 200-12,800 (dapat diperluas hingga 100-51,200) dan layar sentuh LCD 3,5 inci yang dapat diputar 180 derajat.

Auto Focus: 425 titik AF dengan deteksi wajah dan mata Kecepatan Shutter: 1/4000 hingga 30 detik Video: 4K hingga 30 fps, Full HD hingga 120 fps Baterai: NP-W126S, yang menghasilkan sekitar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: