Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Tasik Blusukan Sosialisasikan Pilkada di Tamansari

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Tasik Blusukan Sosialisasikan Pilkada di Tamansari

KPU Kota Tasik Blusukan Sosialisasikan Pilkada Di Tamansari, Upaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Di Kota Tasikmalaya--Nurohman

RADARTASIKTV. ID - KPU Kota Tasikmalaya berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Seperti jumat pagi, KPU Kota Tasikmalaya yang dipimpin oleh koordinator divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan sdm kpu kota tasikmalaya, Leisa Dera, didampingi anggota PPK Kecamatan serta PPS. 

Blusukan dilakukan ke pemukiman warga di pelosok kampung Batiah, Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, serta memberikan informasi terkait tata cara pemungutan suara. 

BACA JUGA:Bawaslu Kab. Tasikmalaya Buka Pendaftaran Ribuan Pengawas TPS, ini Syaratnya

BACA JUGA:Bawaslu Banjar Bentuk Timsus Awasi Kampanye di Medsos, Hindari Kampanye Hitam Dan Ujaran Kebencian

Koordinator divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera, menjelaskan, beberapa warga ada yang tidak mengetahui waktu pencoblosan Pilkada serentak 2024, karena keterbatasan akses informasi terkait Pilkada.

“Kami bersama teman-teman dari PPK Tamansari melakukan sosialisasi di kelurahan setiawargi, yang berbatasan dengan kabupaten tasikmalaya. Saat kami melakukan sosialisasi, beberapa warga ternyata belum mengetahui adanya pilkada serentak pada 27 november nanti. hal ini mungkin karena akses informasi yang terbatas, seperti kurangnya sarana televisi atau media lain di sisni, dengan sosialisasi ini kami berharap masyarakat bisa lebih siap dan paham mengenai pelaksanaan pilkada,“ ujar Leisa.

Wati, salah saatu warga kampung Batiah, mengaku sudah mengetahui tentang Pilkada yang akan digelar. Ia berharap siapapun yang menjadi walikota bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Puluhan Sapi Ikuti Kontes Ternak Wali Kota Cup 2024, Motivasi Peternak Untuk Lebih Bergairah

BACA JUGA:Puluhan Panwascam dan PKD Diminta Edukasi Masyarakat Awasi Potensi Pelanggaran Pada Masa Kampanye

“Kami berharap pemimpin yang terpilih nanti bisa memperhatikan warganya, terutama terkati infrastruktur seperti jalan, ujar Wati.

KPU ingin memastikan bahwa partisipasi pemilih di Pilkada Kota Tasikmalaya bisa lebih tinggi dari pemilu sebelumnya yang mencapai 86 persen.

Selain di Kecamatan Tamansari, KPU Kota Tasikmalaya berencana melakukan sidak di seluruh Kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: