Lestarikan Permainan Tradisional, Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Layang-Layang

Lestarikan Permainan Tradisional, Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Layang-Layang

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Layang-Layang, Lestarikan Permainan Tradisional Layang-Layang Di Masyarakat--Nurohman

RADARTASIKTV.ID - Beragam jenis layang-layang, berbagai gambar, seperti burung, ikan pari hingga kerangka tubuh manusia, mengudara di atas tanggul Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. kamis sore.

Puluhan warga nampak antusias memainkan layang-layang tersebut. mereka sigap menarik, menggenggam dan mengulur senar untuk mengendalikan layang-layang yang sedang terbang di langit sore. Untuk beradu dengan layangan lain.

Lomba layang-layang ini diikuti oleh 176 pendaftar dari berbagai daerah. Diantaranya merupakan pemain layangan profesional maupun amatir, yang terhimpun dalam Pecinta Layang-Layang Seluruh Indonesia (PELANGI).

BACA JUGA:Bawaslu Banjar Bentuk Timsus Awasi Kampanye di Medsos, Hindari Kampanye Hitam Dan Ujaran Kebencian

BACA JUGA:Jelang Kampanye, KPID Jawa Barat Pelototi Iklan Calon Kepala Daerah di Lembaga Penyiaran

Ketua karang taruna Kelurahan Sambongpari, Cepi Nugraha, mengatakan kompetisi tersebut dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda di tahun 2024. Ia ingin meninggalkan pesan bahwa pemuda mesti melestarikan permainan dan kebudayaan asli daerah.

"Remaja sekarang mulai meninggalkan dan memilih HP (Handphone). Lomba ini sebagai ajang wadah komunitas pecinta layang-layang ini biar aktif, UMKM juga terbantu. Banyak orang luar jajan ke sini, perekonomian bergerak di sini," ujarnya Ujar Cepi.

Peserta berusia 17-45 tahun itu diharapkan mampu melestarikan permainan layang-layang. Lebih lanjut, dapat membuat Kota Tasikmalaya tepatnya di Kelurahan Sambongpari, jadi wisata layang-layang.

BACA JUGA:Bawaslu Kab. Tasikmalaya Buka Pendaftaran Ribuan Pengawas TPS, ini Syaratnya

BACA JUGA:Dana Kampanye Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Dibatasi Rp 13,2 Miliar, ini Penjelasan KPU

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :v

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: