Menghidupkan Kembali Keunikan Rasa Tradisional 5 Makanan Asal Betawi yang Tidak Boleh Terlewatkan

Menghidupkan Kembali Keunikan Rasa Tradisional 5 Makanan Asal Betawi yang Tidak Boleh Terlewatkan

Menghidupkan Kembali Keunikan Rasa Tradisional 5 Makanan Asal Betawi yang Tidak Boleh Terlewatkan (foto by pinterest)--

Makanan laksa betawi ini memakai kuah yang dicampuri dengan udang rebon dan juga mie. Rasanya sangat enak dan juga unik.

2. Kerak Telor

Cemilan khas betawi ini terbuat dari nasi yang dicampuri dengan telur lalu ditambahin toping kremes atau serundeng diatasnya.

Kerak telor ini bahan utamanya adalah nasi dan juga telor yang dipasak diatas katel kecil yang memakai areng.Dalam proses masaknya memang cukup unik, karena tidak dibulak balik seperti masak pada biasanya loh.

BACA JUGA:Resep Cilok Empuk dan Kenyal Anti Gagal, Cara Bikinnya Sederhana Dijamin Ketagihan

BACA JUGA:Liburan di Tasikmalaya? ini Rekomendasi 6 Kuliner Khas Tasikmalaya yang Cukup Melegenda

3. Sayur Besan

Makanan ini salah satu makanan khas betawi yang sagat jarang ditemukan, namun biasanya kalian akan menemukan makanan ini di acara penikahan.

Karena, untuk bahan-bahan sayur besan ini sangat langka yang menjualnya. Sayur besan selalu hadir di acara pernikahan karena salah satu sebuah adat dari mereka.

Mereka orang betawi menganggap bahwa sayur besan ini menjadi salah satu penghormatan untuk mereka yang baru saja memulai ikatan baru (pernikahan).

4. Ketoprak

Ketoprak ini makanan yang terbuat dari ketupat, tahu goreng dan juga sayuran seperti toge yang di sempurnakan bumbu kacang agar lebih nikmat. Ternyata ketoprak ini merupakan makanan khas betawi loh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: