Ide Bisnis Rumahan: Mengolah Nasi Sisa Menjadi Makanan Gurih dan Lezat

Ide Bisnis Rumahan: Mengolah Nasi Sisa Menjadi Makanan Gurih dan Lezat

Ide Cemerlang, Mengolah Nasi Sisa Menjadi Makanan Gurih dan Lezat ( foto by pinterest)--

RADARTASIKTV.ID - Jika Memiliki Nasi Sisa dirumah Jangan Sampai dibuang Gunakan Sebaik Mungkin Untuk Membuat Makanan Yakni Bisa dibuat Menjadi Kerupuk.

Buat kalian dirumah yang habis makan pasti suka ada Nasi Sisa yang terbuang, padahal Nasi Sisa tersebut bisa diolah kembali Menjadi makanan loh.

Salah satu untuk mengolah nasi yang sisa bisa dimanfaatkan untuk membuat kerupuk, maka dari itu ketika ada nasi yang tersisa jangan sampai langsung dibuang dan gunakan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Loose Powder Lokal Terbaik dan Berkualitas, Hempas Wajah Berminyak Seketika

BACA JUGA:Cara Membuat Hair Tonic Alami Sendiri untuk Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok, Yuk Buat di Rumah

Hanya bermodalkan nasi sisa bisa menjadi ide bisnis dirumah, khusus nya membuat kerupuk yang gurih dan lezat dari sisa nasi yang digunakan sangat sederhana sekali bukan?

Nah cara Membuat kerupuk nya pun tidak sulit hanya saja memerlukan kesabaran aja, karena dalam pembuatan kerupuk panjang lumayan memerlukan proses yang panjang.

Berikut Beberapa Cara Untuk Membuat Kerupuk:

 Cara Membuat Kerupuk Nasi

Jika kalian ingin membuat kerupuk nasi yang memiliki tekstur yang halus, kalian bisa menggunakan resep dibawah ini dengan resep ini bisa membuat nasi sisa menjadi kerupuk lebih banyak.

Dilansir Dari Nha Ahmad, Siapkan Bahan yang Terdiri Dari:

. 400 gram nasi
. 500 gram tepung tapioka
. air secukupnya
. 5 siung bawang outih
. 1 sdt garam
. 1/2 sdt ketumbar halus
. 1 sdt kaldu ayam

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Tinted Lip Balm Agar Bibir Tetap Lembab dan Sehat, Perlindungan Ekstra dari Sinar UV

BACA JUGA:Trik Hilangkan Kerak di Kompor yang Membandel, Cukup Dengan Beking Soda Kompor Kembali Kinclong

Jika bahan-bahan sudah siap semua selanjut nya saring nasi kemudian masukan kedalam blender, setelah itu masukan bumbu-bumbu yang sudah tersedia seperti bawang putih, garam, ketumbar dan kaldu ayam, jangan lupa masukan air lalu blender semua bumbu hingga tercampur rata dan halus.

pindahkan bumbu yang sudah diblender ke wadah besar, kemudian tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit hingga merata setelah tercampur merata diamkan adonan selama satu jam dan tutup menggunakan kain.

Tahap selanjutnya bagi adonan menjadi 6 bagian yang sama besar bentuk lonjong atau silinder, rebus ke 6 adonan tersebut ke dalam air mendidih yang sudah tercampur minyak lalu rebus selama 20 menit hingga hingga mengapung dan benar-benar matang.

BACA JUGA:Mata Kaki Gelap dan Kering? 4 Produk Alfamart ini Bisa Jadi solusi, Harga Dibawah 50 Ribu Rupiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: