Lokakarya Pembelajaran Mendalam Banyak Diminati Guru, Bentuk Karakter Siswa Kritis Serta Adaptif

Lokakarya Pembelajaran Mendalam Banyak Diminati Guru, Bentuk Karakter Siswa Kritis Serta Adaptif

--

RADARTASIKTV.ID - Tujuan pembelajaran mendalam bukan hanya membaca tapi juga memaknai apa yang dibaca.

Dalam pembelajaran mendalam, siswa diajak berinteraksi, sedangkan guru senantiasa mengecek tingkat pemahaman siswa, sehingga siswa menjadi kritis serta adaptif dalam perkembangan dunia apapun.

Banyak peminat untuk ikut serta dalam kegiatan lokakarya pembelajaran mendalam. Di Kota Tasikmalaya sendiri, dari seratus dua peminat, hanya empat puluh satu yang lolos seleksi.

Bahkan tiga puluh diantaranya bersedia untuk membayar sendiri apabila dikenakan biaya.

Hal tersebut dikatakan anggota DPR RI Komisi Sepuluh Dapil Jabar Sebelas, Ferdiansyah, saat mengadakan kegiatan lokakarya pembelajaran mendalam di salah satu hotel di Kota Tasikmalaya, senin siang.

BACA JUGA:Mahasiswa IAILM Tutup KKN Dengan Belajar Ceria di TK, Bangun Semangat Belajar Sejak Dini Dengan Ceria

BACA JUGA:Bro Ron Datangi Tasik Soroti Kasus Pungli di Sekolah, Praktik Pungli Dinilai Hambat Indonesia Emas Tahun 2045

“Yang menarik dari proses pembelajaran mendalam ini, peminatnya banyak, contoh, sekarang ini peminatnya serratus dua, yang lolos cuma 41, ada seleksi administrasi, misal punya persyaratan sebagai guru, punya laptop. Yang menarik dari seratus satu itu tiga puluh orang bersedia membayar pakai uang sendiri, apabila dilakukan pembayaran, tapi ini gratis. Yang kedua, 40 jam pelatihan, selama ini yang dilakukan pendidikan guru itu hanya 28 dan 32 yang paling banyak, selesai pelatihan ini, nanti kita undang lagi bulan oktober, itu semuanya 40 jam pelatihan,” ujarnya.

Ferdiansyah berpesan kepada peserta lokakarya pembelajaran mendalam agar senantiasa senyum, sapa, salam serta diskusi dalam pembelajaran maupun berinteraksi dengan lingkungan.

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: