Dulu Hidup Susah, Inilah Kisah Edwin Sean Pemuda Asal Tasikmalaya yang Kini Sukses Kelola 10 Sektor Bisnis

Dulu Hidup Susah, Inilah Kisah Edwin Sean Pemuda Asal Tasikmalaya yang Kini Sukses Kelola 10 Sektor Bisnis

Ibunya kembali menikah ketika Edwin hendak melanjutkan sekolah MTSN Sukamanah, Pesantren Cihideung. Setelah lulus, ia melanjutkan di MAN 1 Darussalam Ciamis, dan pada saat itu ibunya menikah Kembali dengan KH. Drs. Nandang Mahbub yaitu Pimpinan Pesantren Nurul Huda.

Di MAN Darussalam Edwin semakin mengembangkan bakatnya dan mendapat project membangun komunitas robotika pertama di Ciamis.

Ia juga mulai belajar investasi saham melalui program BNI Broker pada usia 17 tahun, kemudian berkoordinasi bersama seorang pengusaha (teman dari ayah tirinya sendiri) yang kemudian membantunya meminjamkan modal.

Seiring berjalannya waktu, ia dapat mengembalikan modal tersebut dan membeli rumah serta mempersiapkan dana untuk kuliah. Meski pemilihan jurusan sempat bertentangan dengan ibunya.

BACA JUGA:Akan Tayang Juli 2024! Ini Dia Sinopsis The Auditors Drakor Terbaru Lee Jung Ha yang Wajib Ditonton

BACA JUGA:Jangan Panik! Berikut Pertolongan Pertama Untuk Kucing yang Alami Kucing Keracunan

Ibunya menginginkan Edwin masuk ke Kedokteran, sedangkan dirinya sendiri ingin menjadi pilot, akhirnya ia memutuskan mendaftar ke berbagai universitas luar negeri yaitu Ca Foscari University di Itally melalui program Beasiswa Waiver dan berhasil diterima.

Selain itu ia juga mendaftar di Breeman University, Chicago University, dan Washington University. Disini terjadi pergelutan batin antara Edwin dan ibunya.

Pada akhirnya ia memutuskan untuk kuliah di Turki hingga masuk ke Nigde Omer Halisdemir Üniversitesi jurusan Hubungan Internasional Bidang Ekonomi (IBMI) melaui Beasiswa Partial.

Terjebak Dalam Pedagangan Barang Gelap

Pada Januari tahun 2019, Edwin menjadi perwakilan Best Positioning Paper sebuah program pemerintah Zimbabwe yang membantu menangani krisis di Zimbabwe.

Pada tahun yang sama ia bertemu dan bekerja sama dengan Alaatin Mehmed seorang CEO sukses dari perusahaan Alaatin.

CEO ini lalu mengenalkan Edwin pada Amiir, Direktur Alaatin berkebangsaan Pakishtan, yang kemudian memberikan kepercayaan pada Edwin untuk menjadi CEO wilayah Asia. Dan sejak saat itu Edwin bergabung dalam komoditas INDO – TURKI.

BACA JUGA:Kafe Temu Roti, Tempat Sarapan di Bandung dengan Sentuhan Budaya Jepang dan Indonesia

BACA JUGA:Inter Milan Ingin Kirim Marko Arnautovic ke Arab Saudi atau Turki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: