Kunci Bahagia dan Sehat: Menggali Manfaat Pola Tidur yang Baik

Kunci Bahagia dan Sehat: Menggali Manfaat Pola Tidur yang Baik

Sumber: doktersehat.com--

Radar Tasik TV – Kualitas tidur yang baik akan sulit diraih apabila seseorang mempunyai kebiasaan begadang. Tapi tahukah kamu kebiasaan bergadang atau kurang tidur dapat membuat tubuh terasa lelah, sulit konsentrasi bahkan dapat memicu berbagai penyakit. 

Untuk itu, kamu perlu mulai membiasakan tidur yang cukup yaitu selama 7-8 jam setiap malamnya. Apabila kamu salah satu orang yang suka bergadang, kamu perlu mengetahui tentang pentingnya mengatur pola tidur yang baik.

Yuk Simak artikel berikut ini tentang manfaat pola tidur yang baik.

1. Memperkuat sistem Kekebalan Tubuh

Untuk memperoleh sistem kekebalan tubuh yang baik bisa didapatkan dari pola tidur yang baik juga. Dengan tidur yang baik, tubuh mampu melawan infeksi dan penyakit.

Selain itu, tidur yang baik dapat meningkatkan imunitas, badan akan merasa lebih bugar dan lebih siap untuk menghadapi hari.

 

2. Meningkatan Konsentrasi dan Produktivitas

Pola tidur yang baik dan berkualitas dapat membantu kamu meningkatkan fokus, konsentrasi, dan kinerja kognitif, sehingga dapat bekerja lebih efisien dan produktif.

Berbeda dengan orang yang tidak memiliki pola tidur yang baik akan lebih sering kesulitan melakukan aktivitasnya secara mandiri dan cenderung lambat.

BACA JUGA:Overthingking Bikin Susah Tidur? Berikut 7 Tips Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

3. Meningkatkan Daya Ingat

Saat tidur, otak memproses informasi dan memperkuat ingatan. Dengan pola tidur yang baik tentunya dapat membantu meningkatkan kemampuan belajar, mengingat sesuatu secara detail bahkan dapat meningkatkan kreativitas. 

4. Meningkatkan Mental dan Mood yang Baik 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: