7 Tips Berwisata di Pantai untuk Liburan yang Tak Terlupakan

7 Tips Berwisata di Pantai untuk Liburan yang Tak Terlupakan

Sumber: pexels.com/Vincent Gerbouin--

Radar Tasik TV - Berwisata di pantai adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan disenangi oleh banyak orang, sebab kamu dapat menikmati keindahan alam, pasir putih, air laut yang jernih, dan aktivitas-aktivitas menyenangkan lainnya.

Kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas ketika di pantai. Beberapa orang memilih untuk berjemur di bawah sinar matahari. Sementara itu, yang lainnya berenang di laut yang jernih, merasakan kesegaran air menyegarkan dan membebaskan. 

Tidak hanya keindahan alamnya yang menawan, tetapi pantai juga menjadi tempat untuk mencicipi kuliner laut segar yang lezat. Warung-warung pantai dengan sajian seafood khas menjadi magnet bagi para pecinta kuliner. Namun sebelum pergi berwisata di pantai.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alam Puncak Bogor: Destinasi Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi

Yuk simak apa saja tipsnya agar liburanmu berjalan lancar!

1. Hindari Gunakan Perhiasan

Jika kamu pergi ke pantai untuk berenang, maka hindarilah untuk menggunakan perhiasan seperti cincin, anting, atau kalung. Sebaiknya kamu melepaskannya terlebih dahulu sebab banyak kejadian dimana pengunjung kehilangan perhiasan mereka saat berenang karena terhempas oleh ombak. 

Namun jika kamu berwisata ke pantai hanya untuk berfoto-foto saja, maka kamu bisa menggunakan perhiasan dan aksesoris yang dapat mendukung penampilan dan OOTD kamu. 

2. Gunakan Sunscreen atau Sunblock

Sunscreen atau sunblock digunakan agar kulit kita terhindar dari sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit menjadi belang ataupun jadi lebih gelap dari biasanya. Kamu bisa menggunakan sunscreen atau sunblock yang mengandung SPF yang biasa disarankan untuk dipakai ketika di pantai yakni SPF 30+, sebab SPF 30+ bisa menjaga kulit dari 97% radiasi sinar UVB yang menyerang kulit. 

Kamu bisa menggunakan sunblock pada seluruh badanmu, lalu kamu juga bisa memakai body lotion agar melembabkan kulitmu sebelum berenang, body lotion berfungsi untuk melindungi kita dari sinar UVA/UVB. 

3. Membawa Tas Ransel yang Anti Air

Jika kamu sedang berwisata di pantai, maka kamu harus membawa ransel yang bersifat anti air, biasanya adalah ransel dengan parasut. Memakai ransel anti air bisa mencegah agar barang-barangmu tidak basah karena cipratan air dari ombak pantai. Jika kita sudah selesai berenang maka kondisi tubuh kita akan basah kuyup, dan kita secara tidak sadar membawa tas ransel kita dengan keadaan tubuh basah kuyup, sehingga isi tas pun juga sama basahnya. Kamu juga perlu membawa tas plastic kresek untuk menampung pakaianmu yang basah, disarankan membawa tas kresek yang berukuran besar. 

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan dan Budaya di Sekitarnya: Wisata Seputar Candi Borobudur:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: