7 Tips Berwisata di Pantai untuk Liburan yang Tak Terlupakan

7 Tips Berwisata di Pantai untuk Liburan yang Tak Terlupakan

Sumber: pexels.com/Vincent Gerbouin--

4. Memakai Kacamata Hitam

Matahari di pantai terasa sangat menyengat, terlebih ketika kita ke pantai pada siang hari sampai sore, waktu dimana radiasi yang diciptakan oleh sinar UV sangat tinggi. Selain itu, di pantai juga terdapat banyak debu yang dapat membuat mata kita terasa perih. Maka dari itu, kacamata hitam akan berfungsi untuk melindungi dari kedua hal tersebut. 

5. Gunakan Alas Kaki yang Tepat

Tips berwisata di pantai yang kelima adalah sebaiknya gunakan alas kaki yang tepat. Kamu bisa menggunakan sandal pantai atau sandal jepit jika kamu hendak berenang. Namun jika kamu tidak akan berenang dan hanya sekedar berfoto-foto saja, maka kamu bisa menggunakan sneakers sebagai gantinya. 

6. Pilih Destinasi Pantai yang Sesuai Denganmu

Pilih pantai yang cocok dengan preferensimu, seperti pantai dengan ombak besar untuk berselancar, pantai yang tenang untuk berenang, atau pantai yang lebih sepi untuk bersantai.

7. Perhatikan Keamanan dan Aturan di Pantai

Perhatikan tanda-tanda peringatan dan arahan dari penjaga pantai. Selalu berenang di area yang diawasi jika memungkinkan. Jangan lupa berhati-hati terhadap ombak dan arus laut yang kuat.

BACA JUGA:Liburan Seru, Bujet Murah: Tips Traveling Hemat ala Wisatawan Pintar!

Ingatlah untuk selalu menghargai alam dan lingkungan saat berwisata di pantai. Dengan cara ini, kamu dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan memberikan kontribusi positif terhadap keberlanjutan lingkungan pantai. Selamat berlibur di pantai!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: