Daun Jambu: Daun Kecil Sejuta Manfaat, Ternyata Khasiatnya Bisa Menyehatkan Pencernaan

Daun Jambu: Daun Kecil Sejuta Manfaat, Ternyata Khasiatnya Bisa Menyehatkan Pencernaan

Sumber : www.freepik.com--

- Meringankan nyeri menstruasi

Manfaat daun jambu dengan mengonsumsi ekstrak jambu biji dapat mengurangi gejala nyeri menstruasi hal ini telah dicoba oleh beberapa penelitian.

Khasiat dari mengonsumsi daun jambu biji dinilai sama efektifnya dengan mengonsumsi obat pereda rasa sakit seperti ibuprofen.

BACA JUGA:Resep Rahasia Tahu Gejrot ala Cirebon di Dapur Anda

Wanita yang sering mengalami nyeri saat menstruasi dapat mencoba mengonsumsi 6 miligram ekstrak daun jambu biji setiap hari.

Namun, jangan anggap itu sepele dan periksakan diri ke dokter kandungan Anda segera.

- Membantu menurunkan berat badan

Manfaat jambu biji pun dapat menurunkan berat badan, dilansir dari heatheirstep dikarenakan proses pemecahan karbohidrat menjadi senyawa yang dapat diolah lagi oleh tubuh hal ini menjadikan tidak adanya proses perubahan kompleks menjadi gula.

- Menurunkan Risiko Kanker

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa dalam daun jambu memiliki sifat anti-kanker, terutama dalam menghambat pertumbuhan sel kanker mulut, prostat dan termasuk kanker usus besar, leukemia dan melanoma.

BACA JUGA:Atasi Rasa Malas dengan 5 Langkah Realistis Untuk Tetap Konsisten dalam Berolahraga, Dijamin Berhasil

Akan tetapi masih perlu penelitian lebih lanjut karena sejauh ini daun jambu biji belum terbukti memiliki efek yang sama dengan pengobatan medis. 

Banyak manfaat yang didapatkan dari daun jambu biji, akan tetapi masih memerlukan banyak penelitian terkait efektivitas dan dosis aman untuk dikonsumsi sehari-hari. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: