Tak Disangka! Berjemur Ternyata Bisa Memperpanjang Umur dan Mencegah Penyakit Mematikan

Tak Disangka! Berjemur Ternyata Bisa Memperpanjang Umur dan Mencegah Penyakit Mematikan

Sumber : www.freepik.com--

Penelitian menunjukkan bahwa paparan sinar matahari secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang berhubungan dengan risiko penyakit kardiovaskular.

Selain itu, paparan sinar matahari juga dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, yang baik untuk kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Meningkatkan Kualitas Tidur

BACA JUGA:

Paparan sinar matahari, terutama pada pagi hari, membantu mengatur ritme sirkadian tubuh kita. Ritme sirkadian adalah jam biologis internal yang mengatur waktu tidur dan terjaga kita.

Dengan berjemur di pagi hari, tubuh kita memahami bahwa sudah waktunya untuk bangun, dan ini dapat membantu kita tidur lebih baik di malam hari.

Meningkatkan Penampilan Kulit

Meskipun perlu dilakukan dengan hati-hati dan menggunakan tabir surya, berjemur dapat membantu meningkatkan penampilan kulit.

Paparan sinar matahari merangsang produksi melanin, yaitu pigmen yang memberi warna kulit. Hal ini bisa membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UV.

Selain itu, berjemur juga dapat membantu mengeringkan jerawat dan kondisi kulit lainnya, memberikan kulit wajah dan tubuh tampilan yang lebih bersinar dan cerah.

Meningkatkan Kekuatan Otot

BACA JUGA:Ini Dia 5 Olahraga Tradisional Asli Indonesia, Unik dan Ekstrim

Selain bermanfaat untuk tulang, vitamin D juga berperan dalam meningkatkan fungsi otot, Mempertahankan kadar vitamin D yang sehat.

Dapat membantu Anda membangun dan mempertahankan otot yang kuat, yang sangat penting untuk kesehatan fisik dan mobilitas Anda.

Berjemur di bawah sinar matahari dengan bijaksana dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: