Peringati Hari Pahlawan Nasional, Warga Man 5 Tasikmalaya Gelar Aksi Bela Palestina

Peringati Hari Pahlawan Nasional, Warga Man 5 Tasikmalaya Gelar Aksi Bela Palestina

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Upacara peringatan hari pahwalan kali ini diikuti oleh seluruh instansi pemerintah yang berada di Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni sekmat kecamatan parungponten Sholahudin.

Menurutnya peringatan hari pahlawan diharapkan menjadi momentum memerangi kemiskinan dan kebodohan. 

Sholahudin menambahkan, peringatan hari pahlawan tingkat kecamatan Parungponteng pada tahun ini, sangat special mengingat dilaksanakan di man lima tasikmalaya dan diikuti oleh seluruh guru dari berbagai instansi pendidikan se-Kecamatan Parungponteng.

Hal senada juga disampaikan kepala MAN 5 Tasikmalaya, Cucu muslim, dirinya mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan yang di gelar di MAN 5 Tasikmalaya, diharapkan mampu untuk menumbuhkan karakter semangat juang dan meningkatkan rasa nasionalisme para peserta didik. 

BACA JUGA:Dipecat Tanpa Alasan yang Jelas, Puluhan Anggota Linmas Geruduk Kantor Kelurahan Muktisari Banjar

Momentum peringatan hari pahlawan 2023 juga dimanfaatkan oleh warga MAN lima Tasikmalaya dengan menggelar aksi kepedulian bagi warga negara Palestina yang tengah dijajah oleh Zionis Israel.

Dalam aksi kepedeluin ini, seluruh civitas akademika MAN lima Tasikmalaya melantunkan sholawat, orasi dan doa bersama untuk keselamatan, kekukatan dan kemenangan warga palestina.

Usai memanjatkan doa, seluruh peserta kemudian menggelar longhmarch sambil menggalang donasi untuk disalurkan ke Palestina.

Seluruh civitas akademika MAN 5 Tasikmalaya menyuarakan dukungan dan kemerdekaan untuk palestina.

Segala bentuk penjajahan harus dihapuskan dari muka bumi. Apa yang terjadi di palestina adalah kejahatan kemanusiaan yang harus diadili.

Melalaui aksi ini, MAN 5 Tasikmalaya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya warga kecamatan parungponteng, untuk berdoa agar seluruh warga Pelestina diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi penjajahan Zionis Israel. 

Simak Selangkapnya Dalam Berita Video Berikut Ini: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: