Ribuan Warga Tasikmalaya Gelar Aksi Bela Palestina

Ribuan Warga Tasikmalaya Gelar Aksi Bela Palestina

Foto: Fajar Rifaldi--

RADAR TASIK TV - Ribuan warga Kabupaten Tasikmalaya, tumpah ruah kejalanan untuk menggelar aksi solidaritas atas palestina.

Ribuan massa aksi ini berkumpul di depan masjid agung baiturahman Kabupaten Tasikmalaya.

Aksi solidaritas dimulai dengan kegiatan sholat ghoib untuk para syuhada di Palestina, dilanjutkan dengan kegiatan longmarch di sekitaran Kecamatan Singaparna sambil berorasi mengutuk kekejaman Israel atas rakyat Palestina, serta menuntut dunia internasional untuk menekan Israel agar menghentikan penyerangan terhadap palestina.

 

Ketua pelaksana aksi KH Anwar Nashori mengatakan, aksi bela palestina ini merupakan aksi solidaritas kepada saudara kita di Palestina yang tengah mendapatkan serangan dari Zionis Israel, dirinya juda menuntut agar Zionis Israel segera menghentikan serangannya ke Palestina, hal ini karena serangan tersebut telah mengakibatkan puluhan ribu warga Palestina meninggal dunia.

Selanjutnya, masa aksi membacakan sembilan tuntutan, salah satunya adalah meminta pemerintah Indonesia untuk Pro aktif memperjuangkan kemerdekaan Palestina, di dunia Internasional.

Kesembilan tuntutan ini akan menjadi rujukan pemerintah dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Hadir dalam aksi, Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto mengatakan, bela aksi palestina ini sebagai bentuk balas budi, dimana pada saat awal kemerdekaan Indonesia, Palestina lah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan donasi dari massa kepada baznas Kabupaten Tasikmalaya.

Donasi yang terkumpul nantinya akan di salurkan kepada masyarakat palestina melalui Baznas.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Warga Tasikmalaya Aksi Bela Palestina

Simak Selengkapnya Dalam Berita Video Berikut Ini:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: