Damkar Ngantor Di Depo Ikan Kembali Jadi Sorotan, Pemkot Tasik Diminta bersikap.

Damkar Ngantor Di Depo Ikan Kembali Jadi Sorotan, Pemkot Tasik Diminta bersikap.

Foto: Hasbi--

RADAR TASIK TV - Masalah petugas pemadam kebakaran Kota Tasikmalaya yang tidak memiliki kantor sehingga harus menempati depo ikan kembali menyita perhatian publik.

Keberpihakan pemerintah terhadap damkar memang dinilai kurang, karenasejak dulu selalu berpindah tempat, dan tidak mempunyai kantor tetap yang representatif.

Sebelumnya damkar Kota Tasikmalaya berkantor di eks Terminal Cilembang, dan kini menempati depo ikan. Jangan tanya soal fasilitas, karena sudah jelas-jelas minim dan tidak layak.

Ditemui senin siang, kepala bidang pemadam kebakaran, BPBD Kota Tasikmalaya, Budi Santoso, mengaku, meski serba kekurangan, hal tersebut tidak mengganggu tugas damkar.

Lalu apa rencana pemkot? Budi menuturkan, pihaknya sudah menerima kabar jika pada tahun 2024 telah dianggarkan sebesari 1 miliar rupiah, melalui Dinas PUTR.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan, Ratusan Satpam Diberi Pembinaan

Pihaknya pun menyambut baik serta berharap segera terealisasi. Disinggung masalah lokasi, pihaknya sepenuhnya mengikuti kebijakan pimpinan.

Namun ada dua hal yang menjadi acuan seperti akses jalan dan mudahnya akses ke sumber air.

Budi berharap, rencana tersebut bisa terealisasi sehingga dengan adanya kantor yang representatif, pihaknya bisa lebih semangat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Simak Selangkapnya Dalam Berita Video Berikut Ini:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: