Sering Mengantuk Saat Bekerja, Intip 10 Tips Menghilangkan Rasa Mengantuk saat Bekerja

Sering Mengantuk Saat Bekerja, Intip 10 Tips Menghilangkan Rasa Mengantuk saat Bekerja

Sumber: Merdeka--

Berolahraga kira-kira 3-5 kali per minggu selama minimal 30 menit adapun olahraga yang mudah untuk dilakukan seperti bersepeda, lari, dan renang.

Mengkonsumsi minuman berkafein

Mengkonsumsi minuman berkafein merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa ngantuk di tempat kerja, salah satu minuman berkafein yang dapat dicari yaitu kopi. Disarankan untuk meminum secangkir kopi saja.

BACA JUGA:Ini 8 Tips Jitu untuk Bisa Memulai Bisnis Untuk Pemula, Gak Semenakutkan Ancaman Kata ‘Putus’ dari Pacar

Terlalu banyak minum kafein dapat memicu dehidrasi yang bisa membuat rasa lelah. Jika meminum kafein jangan lupa minum air putih supaya tidak dehidrasi.

Tidak duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dan tidak bergerak sama sekali akan membuat ngantuk saat bekerja. Untuk menghindari agar tidak duduk terlalu lama, sesekali berdiri dari kursi dan berjalan agar darah bisa mengalir dengan baik.

Mendengarkan Musik 

Cara menghilangkan rasa mengantuk saat bekerja bisa dengan mendengarkan musik. Musik dengan irama yang ceria dapat membuat Anda lebih berenergi dan melupakan rasa kantuk.

Tidur Siang Saat Istirahat

Tidur siang selama 30-40 menit pun dapat membuat kita kembali segar. Aktivitas ini dinamakan power nap, dan sudah terbukti untuk kembali mengisi tenaga.

Stretching

Selain mondar-mandir dengan berjalan-jalan di dalam ruangan, melakukan stretching dapat menghilangkan rasa kantuk.

Jika Anda tidak dapat meninggalkan pekerjaan, Anda bisa melakukan stretching dengan meregangkan lengan ke samping secara bergantian, atau menekuk leher ke samping dan memutarnya agar otot menjadi rileks serta menjaga aliran dan tubuh tetap berenergi.

Ambil napas dalam-dalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: