Ngoprek Motor Matic Makin Seru: Durasi Ganti Oli yang Nggak Boleh Dianggurin

Ngoprek Motor Matic Makin Seru: Durasi Ganti Oli yang Nggak Boleh Dianggurin

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Hayo, siapa nih yang suka ngoprek motor matic-nya biar makin keren dan ngebut? Pasti banyak banget yang doyan main-main dengan si motor matic kesayangan!.

Nah, biar motor matic kita tetap joss dan kinclong, ada satu hal yang nggak boleh dianggurin, yaitu durasi ganti oli, bro!.

Gak bisa dipandang sebelah mata, nih. Mari kita bahas asyik-asyikan soal pentingnya durasi ganti oli motor metik, biar riding kita makin seru dan mesin tetap happy!

Oli, Ramuan Rahasia Mesin Matic

Gimana sih, korelasi antara oli dan mesin matic kita? Gini, bro, bayangin aja oli itu kayak ramuan rahasia yang bikin mesin tetap bersemangat dan siap ngebut.

Oli berperan sebagai pelumas, jadi bikin komponen-komponen dalam mesin bergerak dengan mulus tanpa adu gesekan.

Selain itu, oli juga punya tugas seru sebagai pendingin, bikin mesin tetap dingin dan nggak kepanasan saat kita melaju kencang di jalan raya. Bener-bener jadi sahabat baik buat mesin kita, deh!

BACA JUGA:Tips Praktis agar Motor Tetap Ngebut dan Bersih Terawat

Cara Jitu Biar Mesin Makin Kencang

1. Ganti Oli yang Tepat

Nah, masalahnya seringkali kita lupa soal durasi ganti oli yang penting banget. Padahal, ini cara jitu biar mesin matic kita makin kencang dan awet. Makanya, jangan disepelekan, ya!

 

2. Ganti Oli Sesuai Jadwal

Yang pertama, ganti oli sesuai jadwal yang direkomendasikan. Biasanya, si produsen motor udah kasih tahu kita, berapa kilometeran atau berapa bulan sekali kita harus ganti oli. Jangan males-malesan buat ngikutin jadwal ini, ya. Soalnya, ganti oli tepat waktu bakal bikin mesin jadi lebih sehat dan awet, dan tentu saja, performa motornya makin mantap!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: