Cara Ini Harus Kamu Lakuin Biar Gak Ketipu Pas Beli iPhone Bekas! Ini Tips Beli iPhone Bekas!

Cara Ini Harus Kamu Lakuin Biar Gak Ketipu Pas Beli iPhone Bekas! Ini Tips Beli iPhone Bekas!

Sumber: apple.com--

Sedangkan iPhone palsu atau HDC biasanya menggunakan material plastik dengan tampilan kurang rapi, entah itu ada beberapa bagian yang kurang rapat ataupun kurang halus.

Selain memastikan dari material, untuk membedakan iPhone bekas tersebut asli atau tidak adalah dengan mengecek apakah iPhone bekas tersebut terdapat App Store atau tidak.

Sebab jika iPhone HDC biasa menggunakan sistem Android dan menggunakan Play Store yang dikemas mirip dengan App Store. 

Selain itu, iPhone palsu biasa menggunakan Operation System atau OS berbasiskan Android namun dikemas dengan semirip mungkin dengan iPhone. 

3. Cek Kesehatan Baterai

BACA JUGA:5 Rekomedasi HP Gaming Harga 5 Jutaan Terbaik, Cocok Buat Mabar PUBG

Kesehatan Baterai atau Battery Health iPhone bisa menurun sebab pengguna sebelumnya menggunakan iPhone dengan cara yang salah, biasanya karena terlalu sering mengcharge ponsel sambil menggunakannya.

Namun perlu diingat jika baterai iPhone bekas masih pada status kesehatan “Service”, maka iPhone bekas tersebut masih layak untuk digunakan.

Cara mengecek status kesehatan baterai adalah kamu harus pergi menuju “Pengaturan” pada ponsel lalu cari opsi “Baterai”.

Tips lainnya adalah, kamu bisa mencoba untuk mengisi daya dan tunggu sampai persentase daya penuh. Jika persentase daya tidak bertambah maka kemungkinan jika iPhone bekas tersebut memiliki kerusakan pada baterainya.

4. Cek Konektivitasnya

Perlu dicatat untuk mengecek kembali WiFi, data seluler dan juga Bluetooth. Jika iPhone bekas yang akan kamu beli itu resmi, maka iPhone tersebut tidak akan terkena pemblokiran jaringan seperti iPhone bekas Black Market. 

5. Cek IMEI 

IMEI sendiri merupakan hal paling penting yang perlu dicek sebelum kamu melakukan pembelian iPhone bekas. Kamu bisa mengecek IMEI pada kotak kemasan, atau jika tidak kamu bisa mengeceknya di bagian Pengaturan ponsel. 

Jika iPhone bekas yang kamu beli tidak memiliki IMEI, maka iPhone tersebut akan terblokir dan tidak dapat digunakan dengan semua operator di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: