Songsong Indonesia Emas 2045 Dengan Peningkatan SDM

Songsong Indonesia Emas 2045 Dengan Peningkatan SDM

Foto: Hasbi--

RADAR TASIK TV - Pada kegiatan ini, focus yang dibahas adalah bagaimana meningkatkan kualiatas sumber daya manusia indonesia khususnya Tasikmalaya, agar mudah terserap oleh industri.

Beberapa aspek yang bisa menjadi patokan peningkatan sumber daya manusia adalah setiap individu di Tasikmalaya memiliki skil-skil yang kompeten, sesuai dengan kebutuhan zaman.

Dengan memiliki kompetensi suatu keahlian akan membuat daya saing semakin tinggi dan menjadi pondasi kuat dalam indonesia emas 2045.

Direktur program pascasarjana universitas siliwangi, doktor Badruzaman menuturkan, sebagai lembaga pendidikan, UNSIL memiliki kewajiban bagaimana bisa menghasilkan lulusan yang kompeten, serta memiliki budaya kerja yang baik.

Kepemilikan kompetensi sangat dibutuhkan untuk tiap lulusan agar mampu menjawab tantangan zaman, khususnya dalam menyongsong indonesia emas 2045.

Sementara itu Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Barat, Tetem Ali Mulku Engkun menuturkan, menyongsong indonesia emas 2045 juga harus dibarengi dengan reformasi budaya di ASN.

Dimana ASN harus mengetahui tugasnya sebagai pelayanan masyarakat. Peningkatan kapasitas di kalangan ASN juga sangat perlu, dimana kualitas pelayanan dalam menyongsong indonesia emas itu harus semakin meningkat dari yang ada sekarang.

Sementara itu Head Of Bussines Partner Asia Pulp And Paper Sinarmas Jesica Pardede mengaku optimis dengan indonesia emas 2045, hal ini diungkapkan setelah melihat cukup banyak lulusan-lulusan perguruan tinggi di indonesia yang memiliki kompetensi mumpuni.

Namun tetap jesica berharap kedepannya kualitas lulusan perguruan tinggi di indonesia, semakin bagus lagi.

Peningkatan kapasitas SDM menjadi pekerjaan rumah pemerintah pusat dan daerah dalam rangka indonesia emas 2045.

Tentu hal ini tidak akan tercapai tanpa adanya kolaborasi antara pemerintah sebagai pemangku kebijakan dengan perguruan tinggi sebagai intitusi pendidikan.

 BACA JUGA:Rumah Sejuk dan Teduh Dengan 5 Ide Warna Cat Rumah Terbaik dan Tahan Lama Di Tahun 2024, Pilihan Banget!

Simak Selengkapnya Dalam Berita Video Berikut Ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: