Sensasi Makan Gudeg Jogja Legendaris Yang Mengunggah Selera

Sensasi Makan Gudeg Jogja Legendaris Yang Mengunggah Selera

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Salah satu masakan khas Indonesia yang terkenal akan kelezatannya adalah gudeg, yang berasal dari daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah di Indonesia.

Setelah itu, orang-orang mulai mengetahui bahwa gudeg terkenal berasal dari Yogyakarta, sehingga kota tersebut dikenal sebagai Kota Gudeg.

Terdapat banyak warung gudeg legendaris yang bisa Anda kunjungi. Masing-masing warung gudeg memiliki ciri khas tersendiri dan harga yang ditawarkan relatif murah, warung gudeg pun dijadikan wisata kuliner bagi wisatawan.

 

Gudeg Legendaris di Yogyakarta yang Wajib Anda Kunjungi

 

1. Gudeg Mbah Lindu

Salah satu gudeg legendaris di Yogyakarta yaitu Gudeg Mbah Lindu. Mbah Lindu pemilik gudeg ini sudah berjualan sejak usia 13 tahun, tepatnya sejak tahun 1940-an. Gudeg Mbah Lindu ini telah melewati beberapa zaman.

Gudeg Mbah Lindu merupakan gudeg tertua yang berada di Yogyakarta, citrarasa yang ditawarkan pun tidak pernah gagal di lidah.

Untuk proses pembuatannya masih menggunakan cara tradisional, yaitu dengan menggunakan tungku batu dan kayu bakar.

Warung gudeg ini beroperasi pada pukul 05.00 hingga 11.00. Untuk letak warungnya berlokasi di Jalan Sosrowijayan Nomor 30, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Malioboro.

Dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000 Anda bisa menikmati kenikmatan gudeg legendaris ini.

BACA JUGA:Mau Bikin Cemilan Kaya Akan Serat dan Nutrisi? Bikin Bala-Bala Sayur Aja Yuk, Ini Resepnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: