Galau dan Bimbang Mau Pilih Kampus Mana? Ini Dia 5 Perguruan Tinggi Terbaik di Bandung

Galau dan Bimbang Mau Pilih Kampus Mana? Ini Dia 5 Perguruan Tinggi Terbaik di Bandung

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Kota Bandung kerap kali dijadikan pilihan bagi para calon mahasiswa untuk menimba ilmu.

Sebab memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan remaja, terutama bagi para mahasiswa. Selain itu, Bandung memiliki banyak pilihan perguruan tinggi berkualitas yang dapat menjadi opsi bagi para calon mahasiswa untuk berkuliah. 

Bagi kamu yang berencana untuk berkuliah di Bandung, berikut adalah rekomendasi yang dapat dijadikan referensi untuk kamu yang ingin berkuliah.

 

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Sumber: itb.ac.id

 

ITB merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Bandung, bahkan di Indonesia. Dalam UniRank 2023, Institut Teknologi Bandung (ITB) menduduki peringkat satu sebagai kampus terbaik di daerah Bandung.

Selain itu, ITB juga berada di posisi 461 dari dunia dan menempati urutan 125 di Asia berdasarkan ranking QS Word University. 

ITB memiliki fakultas dan jurusan terbaik nan favorit. Dari fakultas teknik sampai fakultas kesenian menjadi incaran bagi para calon mahasiswa yang ingin menimba ilmu disana.

Berlokasikan di Jl. Ganesa No. 10, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, ITB memiliki kampus seluas 770.000 meter persegi dan termasuk bagian dari universitas hijau karena terdapat banyak pepohonan yang sejuk.

Sebenarnya, ITB memiliki 3 kampus yang berlokasi di tempat yang berbeda-beda, yakni di Bandung sebagai kampus utama, lalu di Jatinangor dan Cirebon.

Banyak pengajar akademik dengan prestasi dan kualitas terbaik, sehingga ketika sesudah lulus, banyak perusahaan yang memprioritaskan lulusan ITB untuk menjadi karyawannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: