Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu, Siap Amankan Pemilu dan Imbau ASN Netral

Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu, Siap Amankan Pemilu dan Imbau ASN Netral

Foto: Fajar Rifaldi--

RADAR TASIK TV - Apel siaga pengawas pemilu dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengawasan tahapan Kampanye pemilu 2024 digelar Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya di halaman kantor Bupati Tasikmalaya, Senin 27 November 2023.

Apel siaga pengawas pemilu ini diikuti panitia pengawas kecamatan dari 39 kecamatan dan pengawas desa dari seluruh wilayah kabupaten Tasikmalaya, serta turut dihadiri perwakilan partai politik dan forkopimda kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Tasikmalaya Sosialisasikan Pemilu Di Kampung Naga

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Djuanda mengatakan, selain untuk memastikan kesiapan pengawas pemilu dalam mengawasi tahapan kampanye pemilu 2024 yang akan dimulai dari tanggal 28 November 20203 hingga 10 Februari 2024.

Apel siaga pengawas pemilu ini juga dilaksanakan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa pengawas pemilu di Kabupaten Tasikmalaya telah hadir dan siap menjalankan tugas pengawasan sesuai amanat undang-undang.

"Kami juga sudah siap melaksanakan pengawasan kampanye, karena pengawasan eklusif ada di Bawaslu. Karena apapun pelanggarannya, yang menentukan adalah Bawaslu tidak ada lembaga lainnya ," ujar Dodi.

BACA JUGA:Minim Informasi, Pemilih Pemula Di Ciamis Galau Hadapi Pemilu

Sementara itu guna memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pemilu 2024, Pemkab Tasikmalaya telah melakukan ikrar dan penandatanganan fakta integritas dengan seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Tasikmalaya, agar para asn bersikap netral dalam pemilu 2024.

"Apa yang menjadi keharusan kita dalam menjalankan tugas kita sebagai ASN kita sudah melaksanakan sesuai ketentuan. Seluruh SKPD agar mengimplementasikan ikrar dan fakta integritas seriap ASN," ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen usai menghadiri apel siaga pengawas pemilu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: