Ratusan Buruh Camping Di Bale Kota, Desak Pj Wali Kota Tasikmalaya Revisi Usulan Kenaikan UMK 2024

Ratusan Buruh Camping Di Bale Kota, Desak Pj Wali Kota Tasikmalaya Revisi Usulan Kenaikan UMK 2024

Foto: Hasbi--

RADAR TASIK TV - Upaya buruh untuk membuat Pj Wali Kota melakukan revisi kenaikan UMK Kota Tasikmalaya 2024 dari 3,86 persen menjadi 15 persen terus berlanjut hingga senin malam.

Sejak pagi ratusan buruh ini tetap bertahan di Bale Kota, berharap bisa menemui pimpinan daerah. Namun hingga Senin malam massa aksi tak kunjung bertemu Pj Wali Kota.

Bahkan massa aksi mendirikan tenda baik di luar maupun di dalam Bale Kota, berniat untuk menginap, hingga tuntutan mereka yaitu merevisi usulan kenaikan UMK bisa dilakukan Pj Wali Kota Tasikmalaya.

Perwakilan massa aksi, Dani Martin menuturkan, hasil audiensi tetap abu-abu, tidak ada itikad baik kejelasan pemerintah daerah dan keberpihakan kepada para buruh dengan merevisi usulan kenaikan UMK menjadi 15 persen, yang dinilai para buruh kenaikan 15 persen sangat ideal.

Diberitakan sebelumnya, pada aksi yang dilaksanakan Senin siang, kepala dinas tenaga kerja Kota Tasikmalaya, Dudi Holidi menyampaikan bahwa kemungkinan besar Pj Wali Kota akan mengusulkan kenaikan UMK 2024 tiga sampai empat persen saja.

Usulan tersebut akan disampaikan kepada provinsi dan diumumkan akhir November 2023 ini.

 BACA JUGA:Buruh Di Kota Tasikmalaya Minta UMK 2024 Naik 15 Persen, Keputusan Ada Ditangan Pemkot

Simak Selengkapnya Dalam Berita Video Berikut Ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: