Chord Gampang Buat Kamu Yang Sedang Belajar Gitar, Auto Bisa Langsung Konser.

Chord Gampang Buat Kamu Yang Sedang Belajar Gitar, Auto Bisa Langsung Konser.

https://manado.tribunnews.com/- Chord Gitar Gampang--

RADAR TASIK TV- Udah pernah kepikiran buat main gitar tapi masih bingung gimana mulainya? Tenang, belajar chord gitar buat pemula tuh nggak serumit yang kamu bayangkan. Ini lebih kayak petualangan kecil yang seru!

Bayangin, kamu bisa nguasin chord dasar gitar. Kayak punya kunci rahasia buat mainin lagu-lagu favorit kamu! Gak percaya? Yuk, kita mulai dari yang sederhana dulu.

Gitar itu nggak butuh waktu semalem buat nguasin. Kita mulai dari satu atau dua chord dulu, contohnya chord A atau E. Nah, dengan langkah kecil ini, kamu bisa mulai melatih jari-jari kamu buat bermain gitar.

BACA JUGA:10 Chord Lagu Galau, Cocok Buat Kamu Yang Lagi Dilanda Patah Hati

Setelah kamu bisa memainkan satu chord dengan lancar, coba deh latihan pindah antar chord. Misalnya, mainin chord A terus pindah ke chord C. Latihan sederhana ini bakal bantu kamu ngerasain perpindahan antar chord dengan lebih nyaman.

Salah satu trik yang sering dilupakan adalah gambaran diagram chord gitar. Coba cetak atau gambar sendiri diagram chord gitar dan tempel di tempat yang sering kamu lihat. Dijamin, ini bakal bantu kamu mengingat kunci-kunci dasar gitar dengan lebih cepat.

Terakhir, belajar dari lagu-lagu yang simpel juga bisa jadi cara yang seru buat menghafal chord gitar. Cobain deh belajar sambil mainin lagu-lagu yang simpel. Pasti bakal bikin belajar jadi lebih menyenangkan!

Ingat, proses belajar gitar itu perlu waktu. Mulai dari yang paling dasar dulu, pelan-pelan pasti bisa. Jadi, ayo kita mulai petualangan kecil kita menuju menguasai chord dasar gitar!Main gitar itu membutuhkan chord yang pas supaya suaranya enak didengar. Nah, biar lebih gampang, penting banget buat kamu tahu dan hafal kunci-kunci dasar gitar. Gitu lho, bisa lebih mulus buat mulai maininnya.

Chord Gitar yang Harus Kamu Kuasai

Sebelum kamu belajar kunci-kunci dasar gitar, mending kamu pahami dulu bagian-bagian penting pada gitar. Ada dua bagian yang penting, yaitu fingerboard sama fret gitar.

Fingerboard itu yang melintang di gitar, tempat nyimpan senar. Sementara fret gitar adalah tempat-tempat khusus buat nge-tekan senar pake jari.

BACA JUGA:Lirik Lagu dan Chord Terbaru, Paling Asyik Buat Santai

Biasanya, di gitar akustik, fretnya banyak, sekitar 19 biji. Buat apa sih? Biar suara yang keluar beda-beda waktu kamu tekan senar di fret tertentu. Ini tergantung dari kombinasi jari yang bikin kunci dasarnya. Nah, yuk, kita intip kunci-kunci dasar gitar beserta gambarnya yang bisa kamu pelajari:

1. Kunci A Mayor & Minor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: