5 Obat Alami Ini Dipercaya Dapat Meredekan Sakit Perut, Dijamin Tidak Mengandung Efek Samping

5 Obat Alami Ini Dipercaya Dapat Meredekan Sakit Perut, Dijamin Tidak Mengandung Efek Samping

Tangkapan layar:kids.grid.id-obat sakit perut alami--

2. Yah

Selain menjadi rempah-rempah dan bumbu masak, jahe juga bisa dijadikan obat untuk sakit perut secara alami. Hal ini karena jahe mempunyai kandungan senyawa kimia alami yang dapat mengendurkan otot-otot di lapisan perut dinding usus.

3. pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang mampu menghilangkan sakit perut pada anak yang disebabkan oleh sembelit atau konstipasi.

Pepaya mempunyai berbagai kandungan enzim seperti chymopapain, papain, dan glycyl endopeptidase yang berguna untuk menurunkan tingkat keasaman di dalam peru serta memecah protein dalam makanan menjadi molekul yang lebih sederhana sehingga mudah untuk dicerna.

4. yogurt

Ternyata, yoghurt juga bisa dijadikan obat alami untuk sakit perut. Kandungan probiotik yang tinggi dalam yoghurt mampu mendukung perkembangan bakteri baik dan melawan bakteri jahat dalam usus.

Untuk menjadikan yoghurt sebagai obat sakit perut, kamu harus memilih yoghurt polos tanpa ada tambahan gula.

BACA JUGA: Mengenal Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wanita Bisa Bikin Bersih Loh

5. jeruk nipis

Walaupun mempunyai rasa yang asam, namun lemon juga membantu merangsang asam yang dapat membantu dalam pencegahan makanan dalam perut, sehingga makanan tersebut bisa bergerak menjadi lebih lancar. 

Karena ternyata, jika makanan yang tidak dapat dicerna secara maksimal bisa menyebabkan terjadinya sembelit sampai rasa nyeri pada perut.

Semoga bermanfaat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: